Resep Roti tawar motif army yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Roti tawar motif army. Halooo temen² semua, yg penggemar roti rotian mana jempolnya nih ?. Jangan lupa Subscribe, Like & Share ya guys. Daripada beli mending kita buat sendiri.

Resep Roti tawar motif army yang Bisa Manjain Lidah Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Keyword resep roti, resep roti tawar.

Sedang mencari inspirasi resep roti tawar motif army yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti tawar motif army yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti tawar motif army, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti tawar motif army yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Halooo temen² semua, yg penggemar roti rotian mana jempolnya nih ?. Jangan lupa Subscribe, Like & Share ya guys. Daripada beli mending kita buat sendiri.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti tawar motif army sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti tawar motif army memakai 12 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti tawar motif army:

  1. Gunakan Bahan kering :.
  2. Ambil 300 gram terigu cakra.
  3. Siapkan 50 gram gula pasir halus.
  4. Gunakan 1 sdt ragi instan.
  5. Ambil 20 gram susu bubuk.
  6. Gunakan Bahan basah :.
  7. Ambil 2 butir kuning telur.
  8. Gunakan 150 ml susu cair dingin.
  9. Siapkan 30 gram mentega/butter.
  10. Siapkan Sedikit garam.
  11. Ambil Pewarna makanan :.
  12. Gunakan Warna hijau tua & hitam.

Sangat jarang orang mengonsumsi roti hanya dalam bentuk. Just For fun, jamming and Rock It! Lihat ide lainnya tentang roti, rotis, resep. Olahan Roti Tawar Dan Keju Ga Nyangka Bisa Seenak Ini

BARU  Bagaimana Membuat Rendang kentang, Ayam, Ati Ampela Anti Gagal

Cara membuat Roti tawar motif army:

  1. Campur semua bahan kering aduk rata,tambah susu cair dan kuning telur aduk rata lalu uleni setengah kalis tambahkan mentega & garam yaa kemudian uleni kembali sampai benar" kalis dan lentur.
  2. Jika sdh kalis bagi adonan menjadi 3 bagian, yg 1 adonan plain, kemudian adonan satu lgi beri warna hitam,& yg satu lagi beri warna hijau tua dicampur warna hitam supaya mendapatkan warna hijau yg agak pekat, lalu diamkan masing" adonan secara terpisah tutup wadah dngn plastik wrap atau kain bersih yaa,,,,tunggu hingga mengembang 2x lipat kira selama 30-45 menitan.
  3. Jika sdh mengembang 2x lipatnya lalu pukul atau tusuk"pakai jari agar gasnya keluar kemudian masing" warna bagi adonan menjadi 5 bulatan yg 2 agak besar & yg 3 kecil" atau sesuai selera yaa diam lg selama 10 menitan.
  4. Lalu pipihkan & gilas adonan kemudian gulung begitupun semua adonan yaa lalu buat jadi satu adonanannya sama adonan dngan panjang loyang ya lalu diamkan lg selama 30 menit.
  5. Tunggu hingga 3/4 nya lalu panaskan oven, kemudian panggang dngn suhu 180°C selama 45 menit pakai api atas bawah yaa atau sesuai oven masing".
  6. Jika sdh matang angkat dan dinginkan lalu potong" deh.
  7. Cantik sih yaaa motifnya ??.
  8. .

The site owner hides the web page description. VEGAN – Toast Bread Wholemeal – Roti Tawar Gandum – Whole Utuh. Resep dengan petunjuk video: Tunjukkan obsesi macan tutulmu lebih jelas dengan Roti Tawar Motif Macan Tutul isi cokelat yang super enak ini. Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya. Umumnya roti tawar ini dimakan dengan sebagai menu sarapan yang dipaukan dengan berbagai selai seperti selai kacang, cokelat strowberry dan banyak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti tawar motif army yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!