Resep Roti Tawar Motif (percobaan 1) yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Roti Tawar Motif (percobaan 1) yang Bikin Ngiler

Roti Tawar Motif (percobaan 1). Selamat datang di Channel Youtube ADITYA KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep resep yang pastinya mudah, lembut, enak dan anti gagal banget. Roti tawar banyak digunakan untuk sarapan karena memang memiliki serat yang tinggi sehingga bisa memberikan rasa mengenyangkan.

Resep Roti Tawar Motif (percobaan 1) yang Bikin Ngiler Selain harga yang terjangkau, roti tawar juga gampang diberi isian. Pernah nggak, sih, mengalami punya roti tawar yang hampir kedaluwarsa? Kebanyakan orang pasti membuang roti tawar yang sudah expired.

Anda sedang mencari ide resep roti tawar motif (percobaan 1) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti tawar motif (percobaan 1) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Selamat datang di Channel Youtube ADITYA KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep resep yang pastinya mudah, lembut, enak dan anti gagal banget. Roti tawar banyak digunakan untuk sarapan karena memang memiliki serat yang tinggi sehingga bisa memberikan rasa mengenyangkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti tawar motif (percobaan 1), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti tawar motif (percobaan 1) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti tawar motif (percobaan 1) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti Tawar Motif (percobaan 1) menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Tawar Motif (percobaan 1):

  1. Ambil Biang :.
  2. Ambil 50 ml air hangat.
  3. Gunakan 5 gr ragi.
  4. Siapkan 50 gr gula pasir.
  5. Ambil Dough :.
  6. Ambil 200 gr tepung prot tinggi (saya komachi).
  7. Gunakan 50 gr tepung prot sedang (segitiga).
  8. Ambil 1 butir telur.
  9. Ambil 30 gr butter.
  10. Sediakan 75 ml susu cair.
  11. Ambil 1/4 sdt garam.
  12. Sediakan Pasta coklat (sesuai selera).

Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Dengan resep yang akan kami bagikan kali ini anda akan tentu bisa melakukannya dengan mudah dan sederhana. Keyword resep roti, resep roti tawar. Roti tawar merupakan salah satu jenis roti yang mampu membentuk sponge yang sebagian besar tersusun dari gelembung – gelembung gas.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam suwir gurih, daun kemangi, Sempurna

Langkah-langkah menyiapkan Roti Tawar Motif (percobaan 1):

  1. Siapkan bahan2nya. Campurkan bahan biang dan tunggu sekitar 10 menit sampai ragi berbuih, tandanya masih aktif. (Resep asli ragi langsung dicampurkan dalam tepung, tapi krn ragi saya sudah dibuka seminggu lalu, jd saya aktifkan dulu.).
  2. Campurkan bahan dough kecuali butter dan garam, tambahkan biang, telur kocok (sisakan sedikit untuk mengoles roti nanti) dan susu cair sedikit². Uleni sampai setengah kalis. Bila sudah cukup hentikan penambahan susu cair. Masukkan butter dan garam, uleni lagi sampai kalis..
  3. Bagi 2 adonan, yg satu diberi warna cokelat, yg satu lagi biarkan putih. Lalu tutup dengan plastik wrap dan diamkan selama 30 menit..
  4. Bagi adonan masing2 menjadi 4, bulatkan. Gulung memanjang adonan coklat, lalu pipihkan adonan putih seukuran panjang adonan coklat. Lalu letakkan adonan coklat diatasnya dan gulung..
  5. Lakukan pada semua adonan. Susun gulungan adonan pada loyang loaf ukuran 20x10cm. Tutup dengan plastik wrap, diamkan selama 30 menit..
  6. Pada menit ke 20 proofing, panaskan oven pada suhu 150⁰ api atas bawah (sesuaikan oven masing2). Lalu oles permukaan roti dengan sisa kocokan telur. Panggang selama 30 menit sampai berwarna kecoklatan. Tunggu sampai agak dingin baru potong2 roti sesuai selera..

Bahan baku utama dalam pembuatan roti tawar adalah tepung terigu sedangkan bahan dasar pembuatan tepung terigu adalah gandum. Cetakan Bento Roti Tawar Sandwich Bread Animal Bentuk Motif Panda Mold. Bikin sarapanmu makin unik dan lezat. Roti tawar dapat diganti dengan croissant, tortilla sheet untuk membuat wrap, atau jenis roti lainnya. Roti yaitu makanan yang berbahan dasar dari tepung dan dicampur dengan air, yang selanjutnya difermentasikan dengan menggunakan ragi, ada juga yang tidak menggunakan ragi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti tawar motif (percobaan 1) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!