Bagaimana Menyiapkan RISOL FROZEN ISI SAYUR – Tahan 1 bulan dalam Freezer, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan RISOL FROZEN ISI SAYUR – Tahan 1 bulan dalam Freezer, Bikin Ngiler

RISOL FROZEN ISI SAYUR – Tahan 1 bulan dalam Freezer. Buat mommies yang super sibuk, resep ini bisa banget ya dipraktekkan dirumah. Kali ini saya mau memberikan tutorial cara membuat risoles Frozen. Persiapkan Secukupnya dari telur puyuh rebus.

Bagaimana Menyiapkan RISOL FROZEN ISI SAYUR – Tahan 1 bulan dalam Freezer, Bikin Ngiler Telur di sini bukan telur utuh, tapi bagian kuning dan putihnya saja. Hebatnya, kuning dan putih telur awet dalam freezer selama setahun, lho! Pilih kemasan yang frozen friendly semacam freezer bag atau boks makanan yang sudah memiliki standar food grade dan freezer/microwave safe.

Lagi mencari ide resep risol frozen isi sayur – tahan 1 bulan dalam freezer yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal risol frozen isi sayur – tahan 1 bulan dalam freezer yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Buat mommies yang super sibuk, resep ini bisa banget ya dipraktekkan dirumah. Kali ini saya mau memberikan tutorial cara membuat risoles Frozen. Persiapkan Secukupnya dari telur puyuh rebus.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari risol frozen isi sayur – tahan 1 bulan dalam freezer, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan risol frozen isi sayur – tahan 1 bulan dalam freezer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan risol frozen isi sayur – tahan 1 bulan dalam freezer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat RISOL FROZEN ISI SAYUR – Tahan 1 bulan dalam Freezer memakai 23 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan RISOL FROZEN ISI SAYUR – Tahan 1 bulan dalam Freezer:

  1. Ambil Bahan KULIT RISOL.
  2. Siapkan 250 gr terigu segitiga.
  3. Ambil 1 sdm mayzena.
  4. Gunakan 1 butir telur.
  5. Siapkan Secukupnya garam.
  6. Sediakan 650 ml air.
  7. Sediakan 100 ml minyak goreng.
  8. Siapkan Bahan ISIAN.
  9. Siapkan 4 buah wortel ukuran sedang (potong dadu kecil).
  10. Siapkan 2 buah kentang ukuran besar (potong dadu kecil).
  11. Siapkan 2 tangkai daun bawang (iris halus).
  12. Ambil 1 tangkai seledri (iris halus).
  13. Gunakan 3 sdm terigu segitiga larutkan dengan 5sdm air (untuk pengental).
  14. Sediakan 200 ml air.
  15. Sediakan Secukupnya garam dan gula.
  16. Ambil 3 siung bawang putih cincang.
  17. Gunakan Secukupnya merica bubuk.
  18. Ambil Secukupnya pala bubuk.
  19. Sediakan 1 sachet susu bubuk full cream (bisa skip).
  20. Sediakan Secukupnya telur rebus, potong jadi 4 (untuk pelengkap isian).
  21. Siapkan Bahan lainnya.
  22. Siapkan Secukupnya tepung panir (baluran).
  23. Siapkan 5 sdm terigu beri setengah gelas air (untuk adonan perekat).

Kemas makanan dalam porsian yang realistis. Sy sdh mencoba bikin frozen risol. Selama ini risol dlm keadaan mentah trus sy packing sederhana dlm wadah plastik. Sdh dibw keluar kota bbrp x alhamdulillah no problemo.

BARU  Resep Capcay Kuah Bakso Anti Gagal

Cara membuat RISOL FROZEN ISI SAYUR – Tahan 1 bulan dalam Freezer:

  1. CARA MEMBUAT ISIAN: Tumis bawang putih cincang, beri merica & pala bubuk, tumis hingga wangi.. lanjut masukkan kentang & wortel, tumis sampai bahan layu..
  2. Beri gula garam, lanjut masukkan air, susu bubuk full cream, masak hingga sayuran empuk..
  3. Kemudian lanjut masukkan seledri & daun bawang, aduk rata, masukkan larutan terigu. Aduk rata lagi hingga mengental & isian matang. Angkat. Biarkan suhu ruang..
  4. CARA MEMBUAT KULIT RISOL: Masukkan semua bahan lalu mixer sebentar hingga adonan licin & tidak bergerindil. Kalau ga punya mixer bisa aduk rata pakai whisk juga boleh banget… pakai alat yang ada dirumah aja ya…
  5. Lanjut.. kita panaskan TEFLON CREPES/ TEFLON WALIK, atau pakai teflon biasa juga bisa.. usahakan jangan terlalu panas banget ya suhunya, nanti kalau terlalu panas hasil kulitnya bakalan bopeng-bopeng kayak dadar gulung…
  6. Cetak adonan dengan menggunakan teflon, tipis tipis aja. Kalau pakai TEFLON CREPES hasilnya bisa sama ukuran & tipisnya, lebih rapi gitu jadi hasilnya bisa banyak. Sisihkan kulit risol yang sudah matang..
  7. Oke.. sekarang isi kulit risol dengan BAHAN ISIAN yang sudah kita buat tadi, ambil 1sdm penuh isian lalu taruh di isi pinggir risol, beri potongan telur rebus, lipat seperti melipat lumpia. Lakukan hingga habis..
  8. Celupkan risol sebentar saja ke adonan perekat, lalu gulingkan ke tepung panir, sedikit ditekan biar panir nempel sempurna. Misal nih bahan perekatnya mau pakai putih telur juga bisa.. tapi bakalan lebih boros ya, jadi terserah saja mau pakai yang mana…
  9. Risol siap digoreng atau opsi lain bisa ditaruh di wadah kedap udara lalu taruh ke freezer, bisa tahan 1 bulan kok…
  10. Ini yang sudah digoreng…

Risoles Ragoet Frozen (Chicken, white egg, milk, cheddar cheese, carrot & green onion) Aman untuk ibu hamil, anak anak maupun orang tua sekalipun. Homemade dan tidak menggunakan pengawet apapun. Saat ini sudah banyak aneka kue risoles seperti. Lihat juga resep Risol garing d luar lembut d dalam enak lainnya. Kali ini saya mau memberikan tutorial cara membuat risoles Frozen.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan RISOL FROZEN ISI SAYUR – Tahan 1 bulan dalam Freezer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!