Resep Nasi Mandhi daging kambing praktis yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Nasi Mandhi daging kambing praktis yang Menggugah Selera

Nasi Mandhi daging kambing praktis.

Resep Nasi Mandhi daging kambing praktis yang Menggugah Selera

Sedang mencari inspirasi resep nasi mandhi daging kambing praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi mandhi daging kambing praktis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi mandhi daging kambing praktis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi mandhi daging kambing praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi mandhi daging kambing praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Mandhi daging kambing praktis menggunakan 19 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Mandhi daging kambing praktis:

  1. Ambil daging kambing.
  2. Gunakan beras.
  3. Sediakan air.
  4. Gunakan bawang bombay.
  5. Siapkan kayu manis uk.sedang.
  6. Gunakan cengkeh.
  7. Sediakan blue band untuk menumis.
  8. Gunakan ?bumbu halus :.
  9. Ambil kapulaga.
  10. Siapkan bawang putih.
  11. Gunakan jahe uk.jari telunjuk.
  12. Ambil kunyit uk.½jari telunjuk.
  13. Ambil merica bubuk.
  14. Ambil jintan.
  15. Siapkan garam.
  16. Gunakan gula.
  17. Sediakan ?pelengkap :.
  18. Sediakan bawang goreng.
  19. Gunakan buah nanas segar(potong2 sesuai selera).

Cara menyiapkan Nasi Mandhi daging kambing praktis:

  1. Rebus daging dg air sampai daging benar2 empuk ±2jam,gunakan api kecil,.
  2. Siapkan bahan2, haluskan bumbu halus,,,untuk kapulaga haluskan isinya,,kulitnya jgn dibuang, nanti dicampurkan pd saat menumis.
  3. Potong tipis-tipis bawang bombay, tumis dg blue band smpai layu lalu masukkan bumbu halus, cengkeh, kayu manis, kulit kapulaga, tumis smpai harum, lalu beri air sedikit, aduk2,biarkan menyusut, angkat lalu masukkan kedalam rebusan daging, aduk rata,test rasa, biarkan hingga daging empuk dan bumbu meresap,,.
  4. Setelah daging empuk,tiriskan daging, sisihkan,cuci beras lalu masukkan kedalam magicom,beri air daging tadi,banyaknya kira2 ya,,karna berbeda jenis berasnya beda banyaknya air,seperti memasak nasi biasanya,jika masih tersisa airnya ngga pa2,,bisa disimpan di freezer,,,masak nasi seperti biasa, Note :saat memasak nasi aduk sesekali agar nasi dan bumbu matang merata.
  5. Goreng daging kambing sampai matang merata,sisihkan,,setelah nasi matang,tata nasi dlm piring,lalu beri daging kambing diatasnya,taburi dg bawang goreng sajikan dg acar atau sy menggunakan potongan buah nanas yg segar,,,,,nyammm,,,anak2 makannya lahap bgt,,,,????.
  6. Note : jika ingin hasil nasinya berbulir,,, saat memasak nasi menggunakan magic com,gunakan lebih sedikit air drpd saat memasak nasi biasanya,,,, hasilnya nasi mjd ½matang, setelah itu biarkan sesaat,lalu kukus nasi tersebut hingga matang,,,,hasilnya nasi akan terlihat berbulir,,,,,.
  7. Update tgl 23 September 2017.
  8. Favorit seluruh keluarga dari suami smpe ank² makannya lahap smua,,,,,,,???.
BARU  Bagaimana Membuat Rica-rica kambing yang Enak

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi mandhi daging kambing praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!