Resep Ayam Rica Kemangi, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Rica Kemangi, Enak Banget

Ayam Rica Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Resep Ayam Rica Kemangi, Enak Banget Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi. Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. RESEP AYAM RICA RICA KEMANGI YANG SUPER ENAK hai assalammualikum teman teman. kali ini saya berbagi resep olahan ayam. bahan bahanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Rica Kemangi memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Rica Kemangi:

  1. Gunakan 2 potong ayam bagian dada saja.
  2. Ambil Secukupnya daun kemangi.
  3. Gunakan Cabe rawit 5 buah potong-potong jadi 2 bagian saja.
  4. Ambil 3 cm jahe geprek.
  5. Sediakan 3 cm lengkuas geprek.
  6. Ambil 1 gelas air matang.
  7. Gunakan Secukupnya merica bubuk, gula pasir, garam (sesuai selera).
  8. Siapkan Bumbu halus uleg.
  9. Siapkan 3 buah cabe keriting merah uleg kasar.
  10. Gunakan 1 buah cabe merah besar uleg kasar.
  11. Gunakan 5 siung bawang merah.
  12. Gunakan 4 siung bawang putih.
BARU  Resep Ayam panggang teflon #ketopad #SelasaBISA #Bikinramadanberkesan, Bikin Ngiler

Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi. Resep Ayam Rica Rica ini awalnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

Cara membuat Ayam Rica Kemangi:

  1. Potong ayam agak kecil kecil lalu rebus dg 1 bawang putih geprek dan 1/2 sdt garam, rebus sebentar lalu sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dan cabe rawit sampai harum, tambah 1 gelas air matang, aduk rata.
  3. Masukkan ayam yg sudah direbus tadi, aduk hingga tercampur bumbu, tambahkan merica, gula dan garam secukupnya (sesuai selera).
  4. Cek rasa apakah sudah pas atau belum, kalau belum bs tambah lagi gula/garam, jika sudah pas masukkan kemangi.
  5. Tunggu hingga kemangi layu dan kuah menyusut, jika sudah matikan api lalu sajikan.

Rica rica kemangi bumbu kuning ini recommended buat sobat yang suka pedas dan sayuran. Ayam rica-rica pedas kemangi adalah salah satunya. Rasanya yang pedas, manis dan gurih, membuatnya banyak di gemari banyak kalangan, dari anak-anak sampai orang tua. Mulai dari ayam rica-rica kemangi, Pedas Manis, Jawa, Solo, Manado. Resep Ayam Rica Rica – Kalau kita sudah mendengar kata-kata tentang bumbu rica-rica, sudah pasti pikiran kita akan tertuju.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!