Resep Rica-rica ayam khas manado Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rica-rica ayam khas manado Anti Gagal

Rica-rica ayam khas manado. LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini.

Resep Rica-rica ayam khas manado Anti Gagal Pada kesempatan kali ini, resepkuerenyah.com akan mengulas tentang resep ayam rica-rica khas Manado yang lezat. Ayam rica rica is originated in the city of Manado in the island of Sulawesi. The chicken is simmered in spices, herbs, and lots of hot chili peppers.

Anda sedang mencari inspirasi resep rica-rica ayam khas manado yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica ayam khas manado yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica-rica ayam khas manado, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rica-rica ayam khas manado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

LIHAT VIDEO KUALITAS FULL HD Berlangganan video baru setiap Hari KAMIS dan SENIN Ayam Rica Rica Khas Manado Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rica-rica ayam khas manado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Rica-rica ayam khas manado menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rica-rica ayam khas manado:

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Ambil Bumbu halus:.
  3. Siapkan 15 Cabe rawit.
  4. Sediakan 10 siung bawang merah.
  5. Gunakan 7 siung bawang putih.
  6. Sediakan 2 lengkuas muda besar.
  7. Siapkan 20 cm lengkuas muda.
  8. Ambil 8 cm kunyit.
  9. Ambil 3 cm jahe.
  10. Gunakan 6 kemiri sangrai.
  11. Ambil 1,5 sdm ketumbar bulat sangrai.
  12. Sediakan 5-6 Serei.
  13. Sediakan Bahan pelengkap:.
  14. Siapkan Kemangi.
  15. Sediakan Gula.
  16. Siapkan Garam.
  17. Sediakan Kaldu.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Gila ala AmidaRJ yang Lezat

Manado style chicken that is known for its super hot spicy taste. Learn how to make tasty ayam rica rica with a pressure cooker or on the stove. Apalagi ayam rica-ricanya yang cenderung pedas. Rasanya mantap, bikin sulit untuk melupakan kenikmatannya.

Cara menyiapkan Rica-rica ayam khas manado:

  1. Potong ayam kecil2 tanpa kulit (ambil bagian kulit), rebus 5 menit atau sampai kotoran ayam terangkat..
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum, tambahkan gula, garam, kaldu. Koreksi rasa.
  3. Masukkan ayam yang telah direbus bersih, tambahkan air sedikit atau (air dari kaldu ayam rebusan). Rica-rica ayam khas manado
  4. Tumis hingga air menyusut. Setelah menyusut tambahkan daun kemangi dan Koreksi rasa sekali lagi untuk menyesuaikan selera ?. Makanan siap dihidangkan.

Kali ini IDN Times akan rekomendasikan resep ayam rica-rica khas Manado dan cara membuatnya yang enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rica-rica ayam khas manado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!