Resep Rica pedas balungan ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rica pedas balungan ayam Anti Gagal

Rica pedas balungan ayam. Lihat juga resep Tulang Ayam Rica-Rica Kemangi enak lainnya. Rica-rica merupakan salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti pedas atau cabai.

Resep Rica pedas balungan ayam Anti Gagal Tempo hari saat saya memasak balungan bumbu sate, ada teman yang berikan ide olahan lain balungan ayam , di rica rica pedas saja ibook , katanya. OK baik saya rica rica saja balungan ayamnya , memang enak bumbunya meresap sempurna diantara tulangnya. saya suka balungan berbumbu pekat . Setelah itu masukkan balungan ayam dan aduk terus hingga bumbu menempel pada seluruh balungan ayam.

Anda sedang mencari inspirasi resep rica pedas balungan ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica pedas balungan ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica pedas balungan ayam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rica pedas balungan ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tulang Ayam Rica-Rica Kemangi enak lainnya. Rica-rica merupakan salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti pedas atau cabai.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rica pedas balungan ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rica pedas balungan ayam menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rica pedas balungan ayam:

  1. Sediakan tulang ayam 1 kg cuci bersih.
  2. Siapkan 2 ruas jahe ibu jari.
  3. Ambil 1 ruas laos ibu jari iris tipis nanti di uleg.
  4. Gunakan 3 lembar salam.
  5. Siapkan 4 daun jeruk nipis.
  6. Gunakan 2 batang Serai.
  7. Siapkan 1 kunyit 3 cm.
  8. Ambil 1 sendok makan Gula merah.
  9. Siapkan 5 siung bawang putih.
  10. Siapkan 7 siung Bawang merah.
  11. Siapkan 2 sendok teh Merica.
  12. Gunakan 1/2 sendok teh ketumbar bubuk.
  13. Gunakan 2 sendok teh bumbu kaldu bubuk.
  14. Gunakan 2 sendok makan Garam.
  15. Ambil 200 ml air.
  16. Gunakan cabe rawit 15 sampai 20 biji.
  17. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  18. Ambil 2 sendok makan Kecap.
BARU  Resep Lumpia ayam kulit tahu - Hekeng kukus minim tepung Anti Gagal

Tuang kecap secukupnya; Tambahkan garam dan micin secukupnya; Tunggu hingga matang dan tiriskan ke dalam wadah. Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya Masukkan potongan ayam dan air secukupnya, aduk hingga merata. Tambahkan garam, kaldu, dan gula pasir, aduk kembali hingga tercampur rata. Masak hingga matang dan bumbunya menyusut.

Cara membuat Rica pedas balungan ayam:

  1. Bersihkan tulang ayam tiriskan.
  2. Siapkan bumbu uleg halus Cabe rawit Merica Bawang merah Bawang putih Ketumbar Kunyit Garam Kaldu bubuk Jahe ( uleg dikarenakan lebih berasa drpd geprek ) Lengkuas (ini menambah bumbu rempah meresap lezat ke masakan) Daun Jeruk (nipis 2 ulek halus sisanya ulek kasar). Serai i(ulek di bagian pangkal bawahnya lembut ujung di tali saja)..
  3. Panaskan teflon dengan minyak masukkan bumbu halus.Tumis dengan minyak goreng semua bumbu halus hinga harum baunya. Setelah 3 menit masukkan tulang ayam aduk hingga bumbu merata biarkan 1 menit. Masukan air 200 ml gula jawa dan kecap atau sisa bumbu lainnya. Masak hingga 15 sampai 20 menit..
  4. Hidangkan masakan rica tulang siap di makan porsi ini bisa untuk 4 sampai 6 orang..

Terakhir, masukkan daun bawang dan kemangi, masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan ayam rica-rica. Nah, itulah resep ayam rica-rica yang pedas dan nikmat. Resep Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas – Hidangan masakan Nusantara yang berasal dari Kota Manado ini sangat diminati orang Indonesia. Masakan Ayam Rica-Rica adalah masakan khas orang Manado yang sudah tersebar diseluruh pelosok Nusantara.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rica pedas balungan ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!