Cara Gampang Membuat Rica rica ayam, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Rica rica ayam, Menggugah Selera

Rica rica ayam. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Cara Gampang Membuat Rica rica ayam, Menggugah Selera It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi.

Lagi mencari inspirasi resep rica rica ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rica rica ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica rica ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rica rica ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging Ayam Lemon juice Chicken powder Garam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rica rica ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Rica rica ayam memakai 20 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rica rica ayam:

  1. Gunakan 1 ekor ayam uk. Kecil (kurleb 0.8kg).
  2. Gunakan 5 buah cabe rawit merah.
  3. Gunakan sesuai selera Daun kemangi.
  4. Sediakan secukupnya Garam.
  5. Ambil 500 ml Air untuk merebus.
  6. Ambil secukupnya Gula.
  7. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk.
  8. Ambil Minyak untuk menumis.
  9. Gunakan Bumbu halus.
  10. Siapkan 10 buah cabe rawit merah.
  11. Sediakan 5 buah cabe merah keriting.
  12. Siapkan 10 siung bawang merah.
  13. Sediakan 5 siung bawang putih.
  14. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk.
  15. Gunakan 1 ruas jahe.
  16. Ambil 1 ruas salam.
  17. Gunakan 7 lembar daun jeruk.
  18. Siapkan 3 lembar daun salam.
  19. Gunakan 2 batang serai.
  20. Gunakan 4 butir kemiri.
BARU  Resep Opor Ayam Nangka Muda yang Enak Banget

Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas. Butuh inspirasi untuk memasak resep rica-rica ayam rumahan yang rasanya juara? Berikut ini kami rangkum resep – resep rahasianya khusus untuk Anda.

Cara membuat Rica rica ayam:

  1. Bersihkan ayam, potong kecil kecil, sisihkan. Siapkan semua bahan, cuci bersih. Blander bumbu halus..
  2. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang, kemudian masukan ayam. Aduk sampai rata masak sebentar kemudian tambahkan air. Rebus ayam sampai air berkurang setengah..
  3. Setelah air berkurang. Tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk. Cek rasa. Masukan kemangi dan cabe rawit utuh masak sebentar sampai kemangi layu. Rica rica siap disajikan dengan tempe goreng dan nasi putih..

Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rica rica ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!