Resep Ayam Rica-rica Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Rica-rica Kemangi Anti Gagal

Ayam Rica-rica Kemangi. Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Resep Ayam Rica-rica Kemangi Anti Gagal Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Ayam Rica-Rica tanpa Kemangi. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam rica-rica Kemangi memang enak banget buat di cobain. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam rica-rica kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Rica-rica Kemangi menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Siapkan 500 gram Ayam.
  2. Siapkan 2 Batang Sereh.
  3. Siapkan Daun Jeruk.
  4. Ambil Lengkuas.
  5. Ambil Kemangi.
  6. Gunakan Bumbu Halus.
  7. Gunakan 5 siung Bawang Merah.
  8. Ambil 3 siung Bawang Putih.
  9. Gunakan Cabe rawit (optional).
  10. Sediakan Cabe merah keriting (optional).
  11. Gunakan 1 ruas jahe.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Quiche bayam Anti Gagal

Resep Ayam Rica-rica Simple Banget tapi Rasanya Nagihin ala Diary Dapurku Подробнее. Resep Ayam Rica Rica(ALA KREASI DAPURKU) Подробнее. RESEP AYAM RICA – RICA enak banget ! Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi.

Langkah-langkah membuat Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Rebus ayam hingga empuk. Setelah empuk angkat ayam, lalu goreng setengah matang..
  2. Haluskan Bawang, cabe dan jahe. Tumis semua bumbu halus lalu masukan Sereh, lengkuas dan daun jeruk. Masak hingga wangi, setelah itu masukan air secukupnya. Setelah air sisa sedikit masukkan kemangi aduk2 sebentar dan matikan kompor..
  3. Makanan siap dihilangkan :).

Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Tentu saja, selain menggunakan rica rica ayam pada umumnya, kehadiran basil di dalamnya dapat menambah rasa masakan lezat yang kita buat. Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica-rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!