Bagaimana Menyiapkan Ayam krispy rica-rica yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam krispy rica-rica yang Enak Banget

Ayam krispy rica-rica. Jangan Menganggap Orang Lain Salah hanya Karena Mereka Berbeda Darimu, Inilah Hal Terbaik. Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe.

Bagaimana Menyiapkan Ayam krispy rica-rica yang Enak Banget Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Sedang mencari inspirasi resep ayam krispy rica-rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam krispy rica-rica yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam krispy rica-rica, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam krispy rica-rica enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Jangan Menganggap Orang Lain Salah hanya Karena Mereka Berbeda Darimu, Inilah Hal Terbaik. Resep ayam Rica-Rica adalah masakan khas Menado. Rica dalam bahasa Menado artinya Cabe.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam krispy rica-rica yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam krispy rica-rica menggunakan 13 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam krispy rica-rica:

  1. Ambil 1/5 kg ayam.
  2. Siapkan Cabe merah.
  3. Ambil Cabe rawit hijau.
  4. Ambil Daun bawang.
  5. Ambil Tepung terigu.
  6. Sediakan Tepung bumbu ayam krispy.
  7. Siapkan Bawang putih.
  8. Siapkan Tepung ungkap racik ayam.
  9. Ambil Tepung maizena.
  10. Sediakan Air.
  11. Siapkan Gula.
  12. Siapkan Saos tiram.
  13. Sediakan Saos teriyaki.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Kuluyuk (Ayam Tepung Saus Asam Manis) yang Sempurna

Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang. Lihat juga resep Rica-rica ati ampela enak lainnya. ayam•Cabe merah•Cabe rawit hijau•Daun bawang•Tepung terigu•Tepung bumbu ayam krispy•Bawang putih•Tepung ungkap racik ayam.

Cara menyiapkan Ayam krispy rica-rica:

  1. Ungkap ayam dengan bumbu racik.
  2. Siapkan adonan basah dan kering dari tepung terigu dan tepung bumbu ayam goreng dan goreng ayam yang sudah di ungkap.
  3. Iris cabe merah,cabe rawit,daun bawang.
  4. Cincang bawang putih.
  5. Tumis bawang putih cincang.
  6. Masukkan irisan cabe merah dan cabe rawit.
  7. Masukkan air,masukkan saos tiram dan saos teriyaki,biarkan mendidih.
  8. Larutkan maizena kedalam sedikit air,dan campurkan kedalam kuah rica2.
  9. Masukkan gula pasir,aduk rata dan icip.
  10. Sajikan.

Ayam rica-rica (Indonesian for chicken rica-rica) is an Indonesian hot and spicy chicken dish. It is made up of chicken that cooked in spicy red and green chili pepper. This Ayam (chicken) can be pre-cooked and placed on the grill and served with the rica rica (the spicy sauce). Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam krispy rica-rica yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!