Resep Ayam rica kemangi yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam rica kemangi yang Enak Banget

Ayam rica kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Resep Ayam rica kemangi yang Enak Banget Ayam Rica Rica Dengan Kemangi Yang Mudah Diolah. Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat mudah untuk ditemui. Di semua tempat, ayam menjadi bahan favorit untuk masakan apapun.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Here is how you cook that.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam rica kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam rica kemangi menggunakan 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam rica kemangi:

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam potong sesuai selera.
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Ambil 1 buah tomat potong-potong.
  4. Gunakan Seruas jahe geprek.
  5. Siapkan Daun salam.
  6. Gunakan Daun jeruk.
  7. Ambil Sebatang sereh.
  8. Ambil Daun kunyit (saya skip / gk ada stok).
  9. Siapkan Lengkuas geprek.
  10. Gunakan 3 ikat daun kemangi(saya suka banyak kemangi).
  11. Sediakan 1 batang daun bawang.
  12. Siapkan Bumbu halus(saya uleg sedikit kasar):.
  13. Sediakan 8 buah cabe rawit merah.
  14. Gunakan 6 buah cabe merah.
  15. Sediakan 6 butir bawang merah.
  16. Ambil 3 siung bawang putih.
  17. Siapkan 3 butir kemiri sangrai.
  18. Ambil sedikit Kunyit.
  19. Ambil secukupnya Garam gula.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam panggang teflon, Bisa Manjain Lidah

Ayam bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan resep yang sangat disukai oleh anak anak sampai orang tua. Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik. Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba. ID – Tak hanya menjadi lalapan, kemangi juga sering digunakan dalam campuran masakan seperti ayam rica-rica salah satunya.

Cara menyiapkan Ayam rica kemangi:

  1. Cuci bersih ayam dan lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan garam, diamkan sebentar.
  2. Goreng ayam setengah matang, sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus aduk masukkan daun jeruk, salam, sereh lengkuas jahe.tumis sampai harum dan matang.
  4. Masukkan ayam aduk rata tambahkan sedikit air, masak dengan api kecil sampai bumbu meresap.
  5. Masukkan gula garam,daun bawang, tomat,daun kemangi.aduk rata,tes rasa.angkat sajikan.

Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu. Masakan manado kapan sih ga enak. Masakan manado ini terkenal bgt sm ciri khasnya yakni kemangi. Wah dari bumbu yang dipakai, bisa terbayang enaknya ya. Apabila ada yang kurang jelas dalam resep, langsung saja tanya kami.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!