Resep Ayam Goreng Tepung Krispi versi Diahdidi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Tepung Krispi versi Diahdidi Anti Gagal

Ayam Goreng Tepung Krispi versi Diahdidi. Ayam Goreng Tepung Krispi versi Diahdidi. Pengen makan ayam kentucky free MSG, mau beli dimana coba?, baiklah kita bikin sendiri saja?. Nyari resep yang simple dan dijamin enak, akhirnya nemu di blog bu diah didi ayam goreng tepung krispi versi baru.

Resep Ayam Goreng Tepung Krispi versi Diahdidi Anti Gagal Mulai dari ayam goreng, ayam teriyaki, ayam krispi dan masih jenis lainnya lagi. Biasanya jika kamu ingin makan ayam krispi kamu membelinya di restoran cepat saji karena bingung cara membuatnya bagaimana. Padahal, jika kalian mau mencoba membuat sendiri, terbilang cukup mudah lho.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng tepung krispi versi diahdidi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung krispi versi diahdidi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung krispi versi diahdidi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng tepung krispi versi diahdidi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Ayam Goreng Tepung Krispi versi Diahdidi. Pengen makan ayam kentucky free MSG, mau beli dimana coba?, baiklah kita bikin sendiri saja?. Nyari resep yang simple dan dijamin enak, akhirnya nemu di blog bu diah didi ayam goreng tepung krispi versi baru.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng tepung krispi versi diahdidi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Tepung Krispi versi Diahdidi menggunakan 18 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Tepung Krispi versi Diahdidi:

  1. Ambil Ayam.
  2. Gunakan 500 gr ayam dipotong sesuai selera.
  3. Gunakan 1 sdm air jeruk nipis.
  4. Sediakan Bumbu Ayam.
  5. Siapkan 2 sdt bawang putih giling (resep asli 2 siung).
  6. Siapkan 1 sdt jahe giling (resep asli 2 cm dimemarkan).
  7. Sediakan 1/2 sdt merica.
  8. Siapkan secukupnya Garam.
  9. Sediakan Telur kocok lepas untuk pencelup.
  10. Gunakan Tepung pelapis kering.
  11. Siapkan 50 gr (1/2 gelas) tepung terigu.
  12. Siapkan Tepung bumbu pelapis.
  13. Gunakan 100 gr (1 gelas) tepung terigu.
  14. Siapkan 3 sdm tepung maizena.
  15. Gunakan 1 sdt kaldu ayam (optional).
  16. Sediakan secukupnya Garam.
  17. Ambil 1 sdt baking powder (saya skip).
  18. Siapkan Minyak goreng untuk menggoreng ayamnya.

Ayam Gorneg Tepung Krispi, menu favorit sepanjang masa. Goreng ayam dalam minyak banyak panas hingga matang dan cokelat keemasan. Kelezatan ayam goreng tepung biasanya bisa kita dapat dari penjual ayam goreng tepung di mal atau pedagang kaki lima. Jika membuatnya sendiri, kebanyakan ayam memang akan garing saat panas, tapi jadi melempem saat sudah dingin.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Roti Goreng Wijen Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tepung Krispi versi Diahdidi:

  1. Ayam yang dipotong dan telah dicuci bersih dicampur dengan jeruk nipis, diaduk rata lalu diamkan sebentar, kemudian cuci bersih sampai ayam terasa kesat, atau lendirnya hilang, hal ini agar bau dan rasa amis ayam hilang.
  2. Campurkan ayam dengan semua bumbu ayam, aduk rata dan diamkan minimal 1 jam.
  3. Kocok lepas telur, sisihkan.
  4. Ayak tepung terigu pelapis kering, sisihkan.
  5. Campurkan bahan tepung bumbu pelapis, aduk rata dan ayak, sisihkan.
  6. Panaskan minyak (minyaknya cukup banyak sampai ayam terendam, agar hasil goreng ayamnya matang sempurna dan krispi).
  7. Tiriskan ayam dan gulingkan ke tepung pelapis kering, lakukan satu persatu dan pastikan semua permukaan ayam terlapisi tepung dengan tipis.
  8. Setelah itu celupkan kedalam telur yang telah dikocok lepas.
  9. Kemudian lumuri dengan tepung bumbu pelapis sambil ditekan-tekan dan dicubit-cubit agar keriting.
  10. Kemudian ketok-ketokan ayam untuk membuang kelebihan tepung lalu goreng dengan minyak panas dengan api sedang sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan.
  11. Siap disajikan dengan cinta untuk keluarga tercinta??.
  12. Note dari bu diahdidi untuk menghasilkan ayam goreng krispi 1. Ayam goreng krispi ini, lebih baik gunakan bagian yang mudah matang dan ukuran kecil, misal bagian sayap atau paha, jika pakai dada, lebih baik di buat fillet tipis-tipis sehingga rasanya lebih gurih dan lebih cepat matang juga..
  13. 2. Untuk menggoreng ayam goreng krispi tipsnya minyak nggak boleh pelit, musti banyak, sehingga ayamnya terendam. Api juga harus stabil, nggak boleh terlalu besar atau terlalu kecil. Kalau terlalu besar, tepungnya matang cepat, tapi bagian dalam ayamnya belum matang. Kalau terlalu kecil, ayam gorengnya bisa berminyak hasilnya. Jadi yang sedang-sedang saja, tapi pas ayam masuk, minyak sudah benar-benar panas.

Baca Juga: Biar Enggak Salah Pilih, Begini Cara. Resep gorengan berbahan tepung yang pertama adalah jamur krispi. Untuk lebih jelasnya, berikut cara membuat jamur krispi Gulingkan buncis di atas tepung, kemudian goreng ke dalam minyak panas dengan api kecil. Ah.biasa sich tepung krispi udah banyak.! Tapi.tepung crsipy yang aku jual ini homemade gitu.bukan buatan pabrik.tapi buatan umkm yang memang ahlinya meracik aneka tepung mix ayam crispy.jadi.boleh di adu dech krispi alias kerenyahannya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng tepung krispi versi diahdidi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!