Bagaimana Menyiapkan Rica Ayam Pedas Rendah Kalori Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Rica Ayam Pedas Rendah Kalori Anti Gagal

Rica Ayam Pedas Rendah Kalori. Resep Rica Ayam Pedas Rendah Kalori. Mau kasih tau ke teman-teman diet kalau. Ayam rica-rica biasa disajikan sebagai hidangan utama dengan nasi dan bahan pelengkap seperti bawang goreng dan mentimun.

Bagaimana Menyiapkan Rica Ayam Pedas Rendah Kalori Anti Gagal Agar tidak mengganggu diet, bisa lho disiasati agar rendah kalori. Saat cuaca dingin ramen yang pedas bisa menghangatkan tubuh pastinya. Dari pada pilih yang instan atau beli di restoran, yuk coba buat sendiri agar kalorinya bisa disiasati.

Sedang mencari inspirasi resep rica ayam pedas rendah kalori yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica ayam pedas rendah kalori yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Rica Ayam Pedas Rendah Kalori. Mau kasih tau ke teman-teman diet kalau. Ayam rica-rica biasa disajikan sebagai hidangan utama dengan nasi dan bahan pelengkap seperti bawang goreng dan mentimun.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica ayam pedas rendah kalori, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rica ayam pedas rendah kalori yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rica ayam pedas rendah kalori yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rica Ayam Pedas Rendah Kalori memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rica Ayam Pedas Rendah Kalori:

  1. Sediakan 300 gram ayam fillet.
  2. Siapkan 4 ketumbar.
  3. Ambil 1 sdt kemiri.
  4. Siapkan 4 siung bawang merah.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Ambil secukupnya totole.
  7. Siapkan secukupnya garam.
  8. Gunakan secukupnya lada.
  9. Ambil secukupnya cabe rawit.
  10. Ambil air.
  11. Siapkan 2 sdm kecap manis.
BARU  Resep Ayam bakar Taliwang, Enak

Sebenarnya, kandungan nutrisi Ayam pedas dan konnyaku (Foto: Katsumi Oyama) Konnyaku adalah makanan tradisional Jepang berbentuk seperti agar-agar yang terbuat dari sejenis tanaman umbi-umbian berukuran besar. Jika kalian ingin mengurangi kalori dalam makanan, maka Konnyaku akan sangat berguna. Lihat juga resep Bubur Oatmeal (diet sehat rendah kalori) enak lainnya. Rica Ayam Pedas Rendah Kalori ayam fillet.

Langkah-langkah membuat Rica Ayam Pedas Rendah Kalori:

  1. Bersihkan ayam fillet dan bahan bahan yang sudah dibeli.
  2. Blender/haluskan bawang putih, merah, cabe, ketumbar.
  3. Tumis bahan-bahan yang sudah dihaluskan sebelumnya hingga tidak bau langu.
  4. Tambahkan air (saya pakai 1 1/5 gelas).
  5. Masukkan potongan ayam lalu aduk dan masukkan kecap manis, lada, totole, garam, kemiri sesuai selera.
  6. Aduk dan biarkan meresap serta air saat.
  7. Siap dihidangkan.

Ayam bisa dikategorikan sebagai masakan rendah kalori yang mengenyangkan sekaligus sehat, asalkan diolah dengan cara yang tepat. Meski menggunakan bahan-bahan yang biasa dipakai untuk ayam goreng gaya Selatan, kali ini justru ayam dimasak melalui proses pemanggangan. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rica ayam pedas rendah kalori yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!