Bagaimana Membuat Ayam fillet goreng tepung ala babe yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam fillet goreng tepung ala babe yang Bisa Manjain Lidah

Ayam fillet goreng tepung ala babe. Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan. Selain rasanya yang lezat, ayam mudah diolah menjadi beraneka ragam Ayam dimasak menjadi aneka menu turunan dari ayam goreng tepung yang lain dari biasanya. Nggak heran, olahan ayam bikinannya selalu diminati.

Bagaimana Membuat Ayam fillet goreng tepung ala babe yang Bisa Manjain Lidah Kalau rasa manisnya sudah jelas berasal dari madu. Menjamurnya gerai bisnis ayam goreng tepung, baik usaha mandiri maupun waralaba, menjadi bukti bahwa kuliner ayam goreng tepung masih banyak Tak hanya ayam goreng tepung dengan brand luar negeri saja yang saat ini ramai konsumen, sejumlah pedagang ayam tepung lokal pun mulai. Cuci bersih ayam, lumuri dg jeruk nipis, garam dan bawang putih halus.

Sedang mencari ide resep ayam fillet goreng tepung ala babe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam fillet goreng tepung ala babe yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam fillet goreng tepung ala babe, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam fillet goreng tepung ala babe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ayam goreng ibarat menu wajib yang hampir selalu ada di meja makan. Selain rasanya yang lezat, ayam mudah diolah menjadi beraneka ragam Ayam dimasak menjadi aneka menu turunan dari ayam goreng tepung yang lain dari biasanya. Nggak heran, olahan ayam bikinannya selalu diminati.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam fillet goreng tepung ala babe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam fillet goreng tepung ala babe memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Jamur Bumbu Kecap (topping mie ayam), Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam fillet goreng tepung ala babe:

  1. Ambil 500 gram dada ayam fillet organik, dipotong kotak dan memanjang.
  2. Sediakan Bahan marinate.
  3. Sediakan 2 butir telur.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Siapkan 1 sdt lada bubuk.
  6. Siapkan 1 sdt jahe bubuk.
  7. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk.
  8. Sediakan Bahan tepung.
  9. Siapkan 6 sdm tepung tapioka.
  10. Sediakan 2 sdm tepung mocaf.
  11. Gunakan 1 sdt bawang putih bubuk.
  12. Siapkan 1 sdt paprika bubuk.
  13. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  14. Gunakan 2 sdt garam.
  15. Ambil 1 sdt kaldu udang bubuk.

Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Pertama kali saat potongan-potongan kecil ayam yang bertabur segunung bawang putih goreng di sodorkan di depan hidung, saya mengerutkan. Pemilik resepi ayam goreng tepung rangup ini adalah dari Puan Fafae Mimie. Jika ingin membuat ayam geprek yang lebih praktis dan cepat, bisa gunakan tepung bumbu racik serbaguna.

Cara membuat Ayam fillet goreng tepung ala babe:

  1. Potong ayam kotak memanjang dan rendam di bahan marinate. Diamkan 20 menit remas remas. Siapkan bahan tepung.
  2. Balur ayam diadonan tepung, remas remas, lalu goreng di minyak panas.
  3. Goreng ayam dan jangan lupa dibolak balik agar matang merata, sampai kecoklatan.
  4. Angkat dan hidangkan.

Caranya tinggal bikin sedikit adonan basah, lumuri ayam lalu taburi dengan tepung. Ternyata begini cara membuat ayam goreng tepung yang benar. Pantas saja selama ini selalu gagal. Ya, resep ayam goreng tepung mudah kita temukan dimana-mana. Ada banyak versi dan cara membuatnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam fillet goreng tepung ala babe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!