Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi yang Sempurna

Ayam Rica-rica Kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi yang Sempurna Ayam Rica Rica Dengan Kemangi Yang Mudah Diolah. Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat mudah untuk ditemui. Di semua tempat, ayam menjadi bahan favorit untuk masakan apapun.

Lagi mencari inspirasi resep ayam rica-rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica-rica kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica-rica kemangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam rica-rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Here is how you cook that. Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam rica-rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Rica-rica Kemangi memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Sediakan 1/2 kg Ayam Potong.
  2. Sediakan 1/2 potong jeruk nipis.
  3. Gunakan bumbu halus.
  4. Sediakan 3 buah bawang putih.
  5. Siapkan 5 buah bawang merah.
  6. Siapkan 5 buah cabe merah besar.
  7. Siapkan 10 buah cabe rawit kecil (sesuai selera).
  8. Ambil 1/2 cm jahe.
  9. Siapkan Sedikit kunyit.
  10. Siapkan 3 buah kemiri.
  11. Ambil bahan tumis.
  12. Ambil secukupnya Garam.
  13. Ambil secukupnya Gula.
  14. Siapkan Penyedap rasa.
  15. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  16. Ambil 2 buah sereh (digeprek).
  17. Gunakan 1/2 ruas lengkuas.
  18. Siapkan 2 lembar daun salam.
  19. Sediakan 1 ikat daun kemangi.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nuget ayam udang mix sayur, Bikin Ngiler

Ayam bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan resep yang sangat disukai oleh anak anak sampai orang tua. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu. Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica. Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho.

Cara menyiapkan Ayam Rica-rica Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian lumuri ayam dengan jeruk nipis. Diamkan selama 5-10 menit.kemudian goreng setengah matang..
  2. Blender semua bumbu halus, kemudian tambahan minyak, tumis bumbu hingga wangi.masukkan bahan tumis, aduk rata hingga bumbu matang pekat..
  3. Kemudian masukkan ayam potong, aduk sebentar. Tambahkan air secukupnya. Setelah itu tambahkan gula, garam dan penyedap rasa..
  4. Tutup sebentar biarkan meresap. Setelah meresap koreksi rasa, matikan kompor dan masukkan daun kemangi..
  5. Siap untuk dinikmati….

Jangan lupa tambahkan kemangi supaya aroma dan rasanya lebih nikmat. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? enak lainnya. Resep Ayam Rica Rica Bahan: Daging AyamLemon juice Chicken powder Garam. Bawang merahBawang putihCabe Jahe SeraiDaun jeruk purutDaun kucai Daun baw. Ayam Rica-rica merupakan masakan khas Manado.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica-rica Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!