Bagaimana Membuat Ayam Goreng Triple Tepung yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Goreng Triple Tepung yang Sempurna

Ayam Goreng Triple Tepung. Ayam goreng adalah salah satu makanan favorit hampir semua orang saat ini. Dari pada beli mending buat sendiri. selain ada. Hai, hari nie saya share cara buat ayam goreng ala kfc mudah dan senang tak perlu banyak bahan hanya menggunakan tepung.

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Triple Tepung yang Sempurna Setelah dibalur dengan tepung roti, kemudian goreng sampai berwarna kecoklatan. Menjamurnya gerai bisnis ayam goreng tepung, baik usaha mandiri maupun waralaba, menjadi bukti bahwa kuliner ayam goreng tepung masih banyak Perlengkapan usaha yang diperlukan untuk menjual ayam goreng tepung antara lain gerobak atau etalase sederhana, kompor gas, tabung gas. Resep dan Cara membuat Ayam goreng tepung Crispy yang Paling Mudah dan Simple dengan bumbu sederhana.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng triple tepung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng triple tepung yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng triple tepung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng triple tepung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ayam goreng adalah salah satu makanan favorit hampir semua orang saat ini. Dari pada beli mending buat sendiri. selain ada. Hai, hari nie saya share cara buat ayam goreng ala kfc mudah dan senang tak perlu banyak bahan hanya menggunakan tepung.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng triple tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Triple Tepung memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Triple Tepung:

  1. Gunakan Ayam utuh kita ambil paha dan sayapnya. (Dada dipisah).
  2. Sediakan Untuk membalut:.
  3. Ambil 2 sdm tepung terigu.
  4. Ambil 1 sdm tp.beras.
  5. Gunakan 1 sdm tp.tapioka.
  6. Ambil Bumbu :.
  7. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  8. Gunakan 2 buah bawang putih serut halus.
  9. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur royco.
  10. Gunakan 1/4 sdt garam.
  11. Siapkan 1 butir telur ayam.
BARU  Resep Macaroni Schotel Ngeju Bangeett ala @dapurmamita_fey Anti Gagal

Ayam goreng tepung merupakan salah satu menu andalan yang paling digemarin saat bosan dengan sajian daging ayam yang. Fimela.com, Jakarta Membuat ayam goreng tepung sangatlah mudah. Bahkan dengan ragam tepung bumbu dan siap jadi yang dijual di pasaran, kita bisa langsung Bumbu rendaman ayam dan bumbu baluran tepung perlu diracik sedemikian rupa untuk mendapatkan hasil ayam goreng yang juicy. Ayam goreng berbalut tepung crispy yang juicy ini memang sedap dan gurih rasanya, plus dengan aroma terasi membuat nafsu makan pun menjadi bertambah.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Triple Tepung:

  1. Siapkan ayam potong2 ambil paha atas,paha bawah dan sayap. Cuci bersih, rendam dg lemon dan garam sekitar 5 menit. Bilas tiriskan. Siapkan bumbu tempatkan diwadah, beri air 50 ml, tambahkan potongan ayam. Diamkan sekitar 10 menit.
  2. Siapkan telur untuk mencelupkan ayam sebelum dibalut tp.kering. kocok telur dg garpu.
  3. Siapkan tp. untuk membalut ayam. Tp. Terigu, tp.beras, tp. Tapioka. Beri bumbu ketumbar bubuk, royco aduk rata. Celupkan ayam ke kocokan telur, lalu gulingkan ke tepung sampai rata.
  4. Panaskan minyak (sy gunakan minyak bimoli+ minyak samin 1 sdm). Stlh panas goreng ayam sambil dibalik agar merata matengnya. Jk sdh kecoklatan angkat tiriskan.
  5. Sajikan bersama sambal saos, oseng sayuran,atau lalap.

Membuat ayam goreng terasi sangatlah mudah, kunci penting mungkin pada adonan tepung yang membalut potongan ayam. Ayam goreng tepung crispy ini proses pembuatannya agak sedikit rumit, sedikit berbeda dengan proses pembuatan ayam goreng bumbu kuning. Kalau hasilnya bisa maksimal tentunya bakalan jadi kepuasan tersendiri karena bisa menyajikan menu ala kfc dirumah. Cara Membikin Ayam Goreng Tepung: Letakkan ayam dalam baskom, taburi bumbunya, sisihkan. Bumbu Celup: kocok putih telor hingga encer dengan garpu ataupun whisk, beri chicken powder, aduk rata, tuangi air.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Triple Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!