Resep Ayam rica-rica daun kemangi yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam rica-rica daun kemangi yang Enak

Ayam rica-rica daun kemangi. Here is how you achieve it. Ingredients of Ayam Rica Rica Kemangi. Here is how you achieve that.

Resep Ayam rica-rica daun kemangi yang Enak Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica daun kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica daun kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Here is how you achieve it. Ingredients of Ayam Rica Rica Kemangi. Here is how you achieve that.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica daun kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam rica-rica daun kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam rica-rica daun kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam rica-rica daun kemangi menggunakan 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam rica-rica daun kemangi:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Ambil 1 ikat daun kemangi, petik sesuai selera.
  3. Ambil 2 daun salam.
  4. Ambil 1 ruas lengkuas yg digeprek.
  5. Sediakan 2 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 1 sereh yg digeprek.
  7. Siapkan 1 sdm gula jawa.
  8. Gunakan secukupnya Garam dan kaldu ayam.
  9. Siapkan Air kaldu ayam.
  10. Sediakan 1 gelas kecil Air.
  11. Ambil Bumbu halus.
  12. Sediakan 6 bawang merah.
  13. Siapkan 4 bawang putih.
  14. Siapkan 1 kemiri.
  15. Gunakan 1 cm jahe.
  16. Siapkan 1 cm kunyit.
  17. Gunakan Sdt keyumbar.
BARU  Resep Ayam rica rica simpel Anti Gagal

Resep rica-rica ayam kampung – Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik.

Langkah-langkah membuat Ayam rica-rica daun kemangi:

  1. Haluskan bumbu halus dengan minyak.
  2. Tumis bumbu halus dan tambahkan daun salam, lengkuas, daun jeruk, sereh..tumis hingga tanak.
  3. Masukan ayam dan aduk2 hingga ayam berubah menjadi putih.
  4. Tambahkan 250ml air / sesuai selera, kemudian tunggu hingga mendidih.
  5. Masukan gula jawa, garam dan kaldu ayam sesuai selera.
  6. AdukĀ² dan tunggu hingga air agak menyusut.
  7. Tambahkan daun kemangi, aduk2 sebentar dan matikan api.
  8. Tambahkan bawang merah goreng dan siap disajikan.

Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba. Masakan manado kapan sih ga enak. Masakan manado ini terkenal bgt sm ciri khasnya yakni kemangi. Udah bosen dengan ayam? mari kita membuat rica-rica dengan ikan Tuna. Kamu bisa kreasikan sendiri rica-ricamu, jika ingin diganti dengan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam rica-rica daun kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!