Cara Gampang Membuat Rica rica ayam daun kemangi yang Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Rica rica ayam daun kemangi yang Enak

Rica rica ayam daun kemangi. Here is how you achieve that. Prepare of Daun bawang (saya skip). Lihat juga resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? enak lainnya.

Cara Gampang Membuat Rica rica ayam daun kemangi yang Enak Tumis bubu kuning, masukan semu bumbu, hingga harum masukan ayam yg direbus. Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik. Oiya buat yg suka ikan tongkol, resep ini bisa digunakan juga untuk membumbui ikan tongkol.saya pernah coba masak karena kelebihan bikin bumbu.rasanya nikmat juga.selamat mencoba.

Anda sedang mencari ide resep rica rica ayam daun kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica rica ayam daun kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica rica ayam daun kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rica rica ayam daun kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Here is how you achieve that. Prepare of Daun bawang (saya skip). Lihat juga resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rica rica ayam daun kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rica rica ayam daun kemangi menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rica rica ayam daun kemangi:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Ambil 3 iket Daun kemangi.
  3. Siapkan Lengkuas (geprek).
  4. Gunakan 1 butir Gula merah.
  5. Ambil secukupnya Air.
  6. Gunakan Sereh.
  7. Siapkan Bumbu halus.
  8. Ambil 3 bawang merah.
  9. Gunakan 3 bawang putih.
  10. Ambil 10 cabe rawit.
  11. Gunakan 5 cabe kriting merah.
  12. Siapkan 2 butir kemiri.
  13. Sediakan 1/2 ruas jari Jahe.
  14. Gunakan 1/2 ruas jari Kunyit.
  15. Ambil Garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti sobek teflon, Lezat

Resep rica-rica ayam kampung – Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya.

Cara menyiapkan Rica rica ayam daun kemangi:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, sesuai selera mau potong kecil/besar, cuci bersih…
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan lengkuas, tambahkan ayam yg sudah dicuci bersih, diaduk2 hingga warna agak kecoklatan, kemudian tambahkan air, masak hinggu ayam empuk dan sampai air meresap.
  3. Kemudian tambahkan gula, garam, dan daun kemangi kedalam penggorengan.
  4. Aduk aduk hingga bumbu meresap.
  5. Siap sajikan.

Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Ayam Rica Kemangi Kuah Kuning enak lainnya. Terakhir masukkan daun kemangi dan daun bawang. Bagaimana tergiur gak dengan ayam rica-rica yang enak dan pedas ini? Jujur menu masakan ini bikin menaikkan nafsu makan apalagi disajikan dengan nasi hangat dan lalapan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rica rica ayam daun kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!