Resep Ayam Tepung aka Ayam Kariage yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam Tepung aka Ayam Kariage yang Enak

Ayam Tepung aka Ayam Kariage. Lihat juga resep Tori Karage (Ayam Goreng Tepung ala Jepang) enak lainnya. Resep Ayam Karage (Ayam goreng tepung ala Jepang). Guling dan remas ayam dengan tepung hingga seluruh permukaannya tertutup dengan tepung.

Resep Ayam Tepung aka Ayam Kariage yang Enak Jika sering bersantap di gerai fastfood Jepang atau membeli produk olahan ayam frozen, pasti Anda sudah tidak asing dengan sajian ini. Chicken karage adalah fillet ayam balut tepung bumbu yang digoreng krispi. Bagian ayam yang biasa digunakan yaitu bagian paha karena dagingnya lebih lembut dan juicy walau digoreng deepfry sampai garing luarnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam tepung aka ayam kariage yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tepung aka ayam kariage yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung aka ayam kariage, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam tepung aka ayam kariage yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tori Karage (Ayam Goreng Tepung ala Jepang) enak lainnya. Resep Ayam Karage (Ayam goreng tepung ala Jepang). Guling dan remas ayam dengan tepung hingga seluruh permukaannya tertutup dengan tepung.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam tepung aka ayam kariage yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Tepung aka Ayam Kariage memakai 4 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Bakso Tahu Oat, Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Tepung aka Ayam Kariage:

  1. Sediakan 1/2 kg fillet dada ayam potong kecil.
  2. Ambil 1 butir telur.
  3. Gunakan 5 sdm tepung bumbu ayam goreng (aku biasa pakai sajiku).
  4. Sediakan 1 sdt garam.

Resep Ayam Tepung Karamel ala Korea. Bosan makan ayam tepung aja, pingin coba ayam tepung ala Korea jd nyobain buat ala Bonchon/Kyochon. Inilah resep masakan ayam tepung sangat sederhana dan murah. Menu masakan dari bahan utama ayam ini di goreng setelah dibungkus tepung terigu.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Tepung aka Ayam Kariage:

  1. Aduk telur, tepung dan garam.
  2. Masukkan daging ayam, pastikan daging sudah tercampur rata lalu goreng sampai matang.

Untuk mendapatkan cita rasa yang enak tentunya tepung terigu di campur dengan bumbu bumbu khusus seperti bawang putih, garam, dan lainnya. Ayam goreng tepung ala Korea terkenal dengan lapisan saus madunya yang manis dan gurih. Kalau rasa manisnya sudah jelas berasal dari madu, rasa gurih dari saus ini berasal dari soy sauce Korea yang asin. Selain itu, ciri khas lain dari ayam khas Korea ini adalah ayam tidak dibalut dengan tepung terigu, melainkan pati kentang atau potato starch. Pemberian Pakan Ayam Kampung Asli (AKA) per periode.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam tepung aka ayam kariage yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!