Resep Egg chicken Roll ala bento (Frozen food) yang Sempurna

Diposting pada
Resep Egg chicken Roll ala bento (Frozen food) yang Sempurna

Egg chicken Roll ala bento (Frozen food). Haluskan ayam bersamaan dengan bawang Putih, gula dan minyak. Setelah halus kasar masukkan kedalam wadah, Tambahkan kecap asin, minyak wijen, lada putih,garam, dashi dan maizena. Sambil menunggu proses marinase, kita buat adonan kulit.

Resep Egg chicken Roll ala bento (Frozen food) yang Sempurna Cari produk Baso & Daging Olahan Lainnya lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Egg Chicken Roll ala Bento (Frozen Food).

Lagi mencari ide resep egg chicken roll ala bento (frozen food) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal egg chicken roll ala bento (frozen food) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari egg chicken roll ala bento (frozen food), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan egg chicken roll ala bento (frozen food) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Haluskan ayam bersamaan dengan bawang Putih, gula dan minyak. Setelah halus kasar masukkan kedalam wadah, Tambahkan kecap asin, minyak wijen, lada putih,garam, dashi dan maizena. Sambil menunggu proses marinase, kita buat adonan kulit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan egg chicken roll ala bento (frozen food) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Egg chicken Roll ala bento (Frozen food) menggunakan 25 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Egg chicken Roll ala bento (Frozen food):

  1. Siapkan 350 gram daging ayam (cincang halus).
  2. Ambil 80 gram putih telur atau dari 2 butir telur ukuran sedang.
  3. Sediakan 1 tbsp. tepung maizena.
  4. Siapkan 1 tbsp kecap asin.
  5. Sediakan 1 tsp gula pasir.
  6. Siapkan 1/2 tsp minyak wijen.
  7. Sediakan 1/4 tsp lada putih.
  8. Sediakan 1 tsp garam halus.
  9. Siapkan 4 bawang putih haluskan (saya parut).
  10. Ambil 2 tbsp minyak (saya pakai minyak sayur).
  11. Sediakan secukupnya dashi atau kaldu jamur (saya ganti kecap ikan).
  12. Siapkan Bahan kulit :.
  13. Sediakan 3 butir telur utuh.
  14. Ambil 2 kuning telur sisa bahan isi.
  15. Siapkan 70 gram tepung terigu.
  16. Gunakan 20 gram maizena.
  17. Gunakan 150 ml air.
  18. Ambil 1/2 tsp garam.
  19. Gunakan secukupnya kaldu jamur.
  20. Sediakan 1 tbsp mantega leleh.
  21. Ambil Salad kol wortel (pelengkap).
  22. Siapkan 1 bh wortel serut.
  23. Sediakan 1/4 bh kol iris halus.
  24. Ambil Sedikit air jeruk nipis, gula dan garam untuk melayukan sayuran.
  25. Ambil Secukupnya Thousand island mayones.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Daun Kelor yang Enak Banget

Biasa, bikin pertama kali kadang belum sempurna. Egg chicken Roll ala bento (Frozen food) Lagi mencari ide resep egg chicken roll ala bento (frozen food) yang unik? Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal egg chicken roll ala bento (frozen food) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat Egg chicken Roll ala bento (Frozen food):

  1. Haluskan ayam bersamaan dengan bawang putih, gula dan minyak. Setelah halus kasar masukkan kedalam wadah, Tambahkan kecap asin, minyak wijen, lada putih,garam, dashi (saya ganti kecap ikan) dan maizena. Aduk rata. Diamkan kurang lebih 15-20 menit..
  2. Sambil menunggu proses marinase, kita buat adonan kulit. Masukkan semua bahan adonan kulit. Campur hingga merata. Saring.
  3. Masak di wajan Teflon. Tidak usah dibalik, pada saat matang kulit akan mengelupas sendiri dari wajan. Saya memakai ukuran wajan diameter 22.
  4. Setelah semua adonan kulit selesai dibuat, keluarkan adonan isi. Massukan kedalam adonan kulit dan gulung. Prosesnya kurang lebih seperti digambar samping ya :). Setelah itu bungkus dengan almunium foil..
  5. Kukus didalam kukusan yang sudah dipanaskan terlebih dulu kurang lebih 25 menit. Angkat. Buka almunium foil setelah agak dingin..
  6. Bila ingin di goreng, potong potong miring dan goreng dengan api sedang. Sebaiknya dinginkan dahulu sebelum menggoreng. Bila ingin di simpan di frezzer tidak perlu di potong. masukkan ke dalam plastik, tutup rapat dan masukkan kedalam frezzer. Bisa tahan sampai sebulan dalam kondisi beku ^-^.
  7. Tata dalam piring saji, lebih enak di tambah sambal botol dan salad kol wortel jika suka, selamat menikmati^^.

Egg chicken Roll ala bento (Frozen food). NUGGET BENTO ALA RESTO Hadirkan nugget mewah dirumah?. Tersedia berbagai macam nugget bento : – spicy chicken – shrimp roll – egg chicken roll – kaki naga – chicken karage. Jangan khawatir, sekarang kalian bisa membuat Egg Chicken Roll ala HokBen di rumah. Cari produk Nugget lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Egg chicken Roll ala bento (Frozen food) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!