Bagaimana Menyiapkan 136. Rica Ayam Tanpa Kecap Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan 136. Rica Ayam Tanpa Kecap Anti Gagal

136. Rica Ayam Tanpa Kecap. Siang ini bikin rica rica hati ayam dengan resep dari mba Nurmaretha ds yang dapat arisan recook. Hati ampela ayam lagi melimpah dirumah langsung saja eksekusi yang pedas-pedas siang ini. #CookpadCommunity_Pontianak #Cookpadcommunity_KalBar #RecookMenyadikKalbar. Ayam Rica-rica tanpa Minyak (Diet Minyak).

Bagaimana Menyiapkan 136. Rica Ayam Tanpa Kecap Anti Gagal Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Rica-rica merupakan salah satu makanan khas Manado, Sulawesi Utara. Kata rica berasal dari bahasa Manado yang berarti pedas atau cabai.

Anda sedang mencari ide resep 136. rica ayam tanpa kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 136. rica ayam tanpa kecap yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Siang ini bikin rica rica hati ayam dengan resep dari mba Nurmaretha ds yang dapat arisan recook. Hati ampela ayam lagi melimpah dirumah langsung saja eksekusi yang pedas-pedas siang ini. #CookpadCommunity_Pontianak #Cookpadcommunity_KalBar #RecookMenyadikKalbar. Ayam Rica-rica tanpa Minyak (Diet Minyak).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 136. rica ayam tanpa kecap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 136. rica ayam tanpa kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 136. rica ayam tanpa kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 136. Rica Ayam Tanpa Kecap memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 136. Rica Ayam Tanpa Kecap:

  1. Ambil 1 ekor ayam yampung potong kecil2/sesuai selera.
  2. Ambil secukupnya Garam dan kaldu jamur.
  3. Ambil Bumbu Halus.
  4. Siapkan 25 buah cabai rawit setan (sesuai selera).
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Ambil 15 siung bawang merah.
  7. Ambil 1 sdm biji merica (sesuai selera).
  8. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  9. Sediakan 4 biji kemiri.
  10. Siapkan 1 ruas jahe.
  11. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  12. Sediakan 1 ruas kencur.
BARU  Resep Chieput Fried Chicken (Ayam Keriting) yang Bisa Manjain Lidah

Resep untuk membuat ayam rica-rica sangat beragam, begitu pula cara memasaknya, persamaannya hanya terletak pada rasanya yang pedas. Baru dengar Ayam Rica-Rica pakai kecap he he. Tapi suka-suka yang masak lah kalau enak kenapa nggak? Tapi aslinya masakan Menado itu hampir tidak ada yang pakai kecap :-).

Langkah-langkah membuat 136. Rica Ayam Tanpa Kecap:

  1. Cuci ikan sampai bersih. Tumis bumbu halus sampai harum..
  2. Masukkan ayam yang sudah dipotong2. Aduk sampai merata. Tambahkan sedikit air (karena nanti ayam juga mengeluarkan air). Bumbui dengan garam dan kaldu jamur.
  3. Pastikan ayam matang dan bumbu meresap. Masak sampai air agak menyusut. Jangan lupa cek rasa ya Moms :).
  4. Rica ayam tanpa kecap siap disajikan ?.

Silahkan coba resep ini, kalau cocok ya silahkan pakai. Lihat juga resep Balungan ayam Rica kecap enak lainnya. Tamagoyaki adalah makanan Jepang berupa dadar telur ayam yang diberi gula dan garam. Rahasia agar ayam tak hancur saat dimasak adalah ayam digoreng terlebih dahulu sampai setengah matang. Dalam rangka ikut meramaikan #weekendchallenge di bulan #septemberceria ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 136. rica ayam tanpa kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!