Bagaimana Membuat Egg Chicken Roll Hokben (Frozen Food), Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Egg Chicken Roll Hokben (Frozen Food), Menggugah Selera

Egg Chicken Roll Hokben (Frozen Food). Frozen food buatan sendiri lebih aman dan ga kalah enak dari buatan di luar. Masak jadi simple dengan stok frozen food. Resep Egg Chicken Roll ala HokBen Frozen Food.

Bagaimana Membuat Egg Chicken Roll Hokben (Frozen Food), Menggugah Selera Yang berbeda dr resepnya Mba Phie saat kukus aq pakai. Resep Chicken Egg Roll ala HokBen, Cocok Buat Lauk Praktis. SHUTTERSTOCK/IKA RAHMA H) Resep chicken egg roll ini bisa kamu ikuti dengan mudah.

Sedang mencari inspirasi resep egg chicken roll hokben (frozen food) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal egg chicken roll hokben (frozen food) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari egg chicken roll hokben (frozen food), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan egg chicken roll hokben (frozen food) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Frozen food buatan sendiri lebih aman dan ga kalah enak dari buatan di luar. Masak jadi simple dengan stok frozen food. Resep Egg Chicken Roll ala HokBen Frozen Food.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat egg chicken roll hokben (frozen food) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Egg Chicken Roll Hokben (Frozen Food) menggunakan 21 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Egg Chicken Roll Hokben (Frozen Food):

  1. Gunakan Bahan Adonan (isian).
  2. Sediakan 1/2 kg daging ayam (bagian paha).
  3. Gunakan 80 gr putih telur, dari 2 butir telur ukuran sedang.
  4. Ambil 4 siung bawang putih, haluskan.
  5. Sediakan 1 sdm tepung maizena.
  6. Sediakan 2 sdm kecap asin.
  7. Gunakan 1 sdm minyak wijen.
  8. Gunakan 2 sdm minyak bawang (resep asli, minyak sayur).
  9. Ambil 1 sdt gula pasir.
  10. Gunakan 1/4 sdt lada putih.
  11. Ambil 1 sdt garam halus.
  12. Sediakan 1/2 sdt dashi / kaldu jamur.
  13. Sediakan Bahan Kulit.
  14. Ambil 2 butir telur utuh (resep asli pakai 3 butir).
  15. Sediakan 2 butir kuning telur, sisa bahan adonan (isian).
  16. Sediakan 2 sdm mentega leleh.
  17. Siapkan 70 gr tepung terigu protein sedang.
  18. Ambil 20 gr tepung maizena.
  19. Sediakan 150 ml air.
  20. Gunakan 1/2 sdt garam halus.
  21. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.

Jadikan lauk praktis di akhir pekan atau simpan jadi frozen food untuk lauk besok. Apabila Egg Chicken Roll tidak langsung digoreng, masukkan ke dalam wadah yang tertutup rapat dan simpan di dalam freezer. Resep Shrimp Egg Roll ala HokBen, Jadikan Ide Jualan Frozen Food. Ide menu jualan frozen food salah satunya shrimp egg roll ala restoran cepat saji makanan Jepang.

BARU  Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri Anti Gagal

Cara menyiapkan Egg Chicken Roll Hokben (Frozen Food):

  1. Buat bahan isian : pisahkan 2 butir kuning telur dan putih telur. aisihkan…
  2. Blender halus daging, masukkan dalam baskom, campur semua bumbu isian, aduk rata, lalu blender lagi supaya benar2 halus. sisihkan..
  3. Membuat kulit : Kocok telur dalam baskom. panaskan mertega. lalu tuang ke dalam telur. tambahkan tepung, aduk rata..
  4. Tambahkan air dan semua bumbu nya. aduk rata sampai tidak bergerindil. olesi teflon dgn mentega, panaskan teflon, lalu tuang 1 sendok sayur, putar teflon searah jarum jam. (masak dgn api kecil)..
  5. Masak adonan kulit hingga habis. Sisihkan kulit. biarkan dingin..
  6. Ambil daun pisang, taruh adonan kulit yg sudah jadi di atas nya, beri isian adonan secukupnya. lalu gulung seperti menggulung sosis. lakukan hingga habis. panaskan kukusan, kukus selama 20 menit..
  7. Keluarkan dari kukusan. tunggu hingga dingin. lalu potong serong..
  8. Panaskan minyak dlm wajan. goreng hingga matang, dgn api kecil. tata dalam piring saji..
  9. Sajikan selagi hangat. nikmati dengan saos sambal atau acar wortel. sesuai selera. Enjoy It. ❤.
  10. Jika masih sisa, bisa di potong serong lalu masukkan ke dalam mika. dan bisa di simpan di frezzer. untuk stock makanan. (frozen food) bisa awet hingga 3-5 hari. bisa dikukus atau digoreng sesuai selera..

This is the most widely used recipe among the Roll centres on the streets of Kolkata. Caranya juga mudah, cukup mencampurkan wortel dan kol yang diiris seperti korek api kemudian tambahkan dengan mayonaise, gula pasir, dan sedikit perasan jeruk nipis. Chicken egg roll yang tidak langsung digoreng bisa disimpan di freezer agar menjadi frozen food. Gunakan daging paha ayam agar teksturnya lebih lembut dan juicy. Lengkapi chicken egg roll dengan resep salad Hokben ini: buat acar dari wortel dan kol yang diiris bentuk korek api, tambahkan air jeruk nipis dan sedikit gula pasir, lalu aduk rata.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan egg chicken roll hokben (frozen food) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!