Resep 48. Ayam Rica Kemangi Kuah Kuning Anti Gagal

Diposting pada
Resep 48. Ayam Rica Kemangi Kuah Kuning Anti Gagal

48. Ayam Rica Kemangi Kuah Kuning. Kesukaanku dan suami nih, ayam rica kemangi. Biasanya suka beli aja, tp penasaran pengen coba bikin. Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah.

Resep 48. Ayam Rica Kemangi Kuah Kuning Anti Gagal Pada penggorengan lain, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, serai lengkuas dan jahe. Masukkan ayam, tuang santan, garam dan gula secukupnya. Tambahkan kaldu ayam, masak hingga mendidih.

Lagi mencari ide resep 48. ayam rica kemangi kuah kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 48. ayam rica kemangi kuah kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 48. ayam rica kemangi kuah kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 48. ayam rica kemangi kuah kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Kesukaanku dan suami nih, ayam rica kemangi. Biasanya suka beli aja, tp penasaran pengen coba bikin. Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 48. ayam rica kemangi kuah kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 48. Ayam Rica Kemangi Kuah Kuning memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 48. Ayam Rica Kemangi Kuah Kuning:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam, potong kecil/sesuai selera.
  2. Siapkan 1 ikat daun kemangi.
  3. Ambil 1 batang daun bawang, iris.
  4. Ambil 1 buah tomat, potong2.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan 1 cm lengkuas, geprek.
  8. Siapkan 1 batang serai, geprek.
  9. Siapkan 3 sdt kaldu bubuk.
  10. Sediakan 1 sdt garam.
  11. Ambil 1 sdt kecap manis.
  12. Ambil 1 sdt gula pasir (sesuai selera).
  13. Ambil 300 ml air (sesuai selera).
  14. Siapkan Bumbu halus :.
  15. Ambil 4 siung bawang putih.
  16. Sediakan 8 siung bawang merah.
  17. Sediakan 3 butir kemiri.
  18. Ambil 1 sdt ketumbar bubuk.
  19. Gunakan 1 cm kunyit.
  20. Sediakan 1 cm jahe.
  21. Ambil 10 buah cabe rawit (sesuai selera).
  22. Gunakan 1 buah cabe keriting (aslinya 6).
BARU  Cara Gampang Membuat Simple Nikujaga ? Ayam rebus kentang ? dan wortel ? yang Lezat Sekali

Ayam kuah kuning kemangi siap sajikan dengan nasi hangat. Sajian ayam dengan kuah kuning pedas aroma kemangi ini sangat sedap. Campuran kemangi dan cabainya menambah kenikmatan ayam ini. Lihat juga resep Ayam Tempe Kuah Kuning enak lainnya.

Langkah-langkah membuat 48. Ayam Rica Kemangi Kuah Kuning:

  1. Siapkan semua bahan, blender semua bumbu halus..
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk dan serai. Tumis2 sebentar, masukkan daging ayam. Tumis lagi sampai agak berubah warna..
  3. Tambahkan air, masak sampai daging ayam matang dan air agak menyusut. (saya suka agak berkuah jd airnya lumayan banyak). Masukkan tomat, kaldu bubuk, garam, gula pasir dan kecap. Koreksi rasa. Jika sudah pas, masukkan kemangi dan daun bawang. Aduk rata..
  4. Masak sampai kemangi layu dan harum. Siap disajikan ?.

Rebus air, masukkan ayam, kentang, serai, jahe, garam, dan daun jeruk. Ayam Rica Kemangi Kuah Kuning enak lainnya. – Tuangkan air, susu rendah lemak dan santan kental, aduk. Tambahkan kemangi, aduk. – Masak hingga ayam matang dan kuah mengental. Gurame pesmol bumbu kuning. foto: Instagram/@resepmasakanrumahku. Tambahkan air, cabe rawit, masak dengan api sedang hingga ayam matang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 48. ayam rica kemangi kuah kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!