Langkah Mudah untuk Membuat Rica-rica Ayam Kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Rica-rica Ayam Kemangi Anti Gagal

Rica-rica Ayam Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? enak lainnya. Here is how you achieve that. Prepare of Daun bawang (saya skip).

Langkah Mudah untuk Membuat Rica-rica Ayam Kemangi Anti Gagal Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Lagi mencari ide resep rica-rica ayam kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica-rica ayam kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Daun Kemangi ?? enak lainnya. Here is how you achieve that. Prepare of Daun bawang (saya skip).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica-rica ayam kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rica-rica ayam kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rica-rica ayam kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rica-rica Ayam Kemangi memakai 18 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rica-rica Ayam Kemangi:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan ± 1 ikat daun kemangi.
  3. Sediakan secukupnya Air.
  4. Ambil Bumbu:.
  5. Gunakan Lengkuas, memarkan.
  6. Ambil Daun salam.
  7. Gunakan Daun jeruk.
  8. Sediakan Serai.
  9. Gunakan Gula pasir.
  10. Gunakan Garam.
  11. Sediakan Kaldu bubuk/penyedap rasa.
  12. Ambil Bumbu Uleg Kasar.
  13. Sediakan 25 buah cabe merah.
  14. Gunakan 5 buah cabe rawit.
  15. Sediakan 3 buah bawang merah.
  16. Sediakan 1 siung bawang putih.
  17. Gunakan Kunyit.
  18. Gunakan Jahe.
BARU  Resep Pindang Ayam Nanas yang Lezat

Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Masakan manado kapan sih ga enak. Masakan manado ini terkenal bgt sm ciri khasnya yakni kemangi. Daging ayam memang cocok diolah dengan berbagai bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Rica-rica Ayam Kemangi:

  1. Potong-potong ayam sesuai selera, bersihkan, lalu goreng sebentar (tidak perlu sampai garing).
  2. Tumis bumbu uleg, lengkuas, daun salam, daun jeruk, serai sampai bumbu berbau harum dan matang..
  3. Setelah bumbu matang, masukkan ayam yang telah digoreng, aduk-aduk sebentar. Tambahkan air sampai semua ayam terendam..
  4. Masukkan gula, garam, dan kaldu atau penyedap rasa. Aduk-aduk sebentar, koreksi rasa..
  5. Tunggu sampai air agak menyusut agar bumbu meresap ke daging ayam..
  6. Terakhir, masukkan daun kemangi, aduk sebentar sampai kemangi layu..
  7. Angkat dan sajikan..

Di antara banyaknya jenis olahan ayam, kamu bisa mencoba ayam rica-rica. Bumbu rica-rica khas Manado ini ternyata cukup mudah dibuat, lho. Jangan lupa tambahkan kemangi supaya aroma dan rasanya lebih nikmat. Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ) enak lainnya. Here is how you cook that.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rica-rica ayam kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!