Resep Rica rica ayam pedas kemangi yang Lezat

Diposting pada
Resep Rica rica ayam pedas kemangi yang Lezat

Rica rica ayam pedas kemangi. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Resep Rica rica ayam pedas kemangi yang Lezat Lihat juga resep Ayam Rica Kemangi (resep mertua ❤) enak lainnya. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Rica merupakan bahasa Manado yang berarti pedas, bisa dimaknai bahwa kuliner ini merupakan ayam yang diberi bumbu pedas.

Anda sedang mencari inspirasi resep rica rica ayam pedas kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica rica ayam pedas kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica rica ayam pedas kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rica rica ayam pedas kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan rica rica ayam pedas kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rica rica ayam pedas kemangi memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rica rica ayam pedas kemangi:

  1. Gunakan Bahan bahan.
  2. Ambil 1.5 kg ayam potong sesuai selera.
  3. Siapkan 3 genggam kemangi.
  4. Sediakan 3 buah serai.
  5. Ambil 3 cm lengkuas.
  6. Sediakan secukupnya Garam.
  7. Sediakan 3 sdm penuh Gula pasir (atau sesuai selera).
  8. Gunakan secukupnya Kaldu jamur.
  9. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  10. Siapkan Bumbu halus.
  11. Sediakan 12 butir Bawang Merah.
  12. Ambil 10 butir bawang putih.
  13. Gunakan 1 sdm merica butir.
  14. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  15. Siapkan 3 butir kemiri.
  16. Siapkan 2 cm kunyit.
  17. Siapkan 10 buah cabe keriting.
  18. Ambil 20 buah cabe rawit setan (bisa dikurangi).
BARU  Cara Gampang Membuat Masakan ala Rumahan Perkedel Jagung Simpel Anti Gagal

Nah, untuk membuat resep Ayam Rica Kemangi khas Manado ini, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica.

Cara menyiapkan Rica rica ayam pedas kemangi:

  1. Bersihkan ayam..
  2. Ulek semua bahan bumbu halus..
  3. Panaskan secukupnya minyak. Tumis bumbu, masukkan daun sereh. Aduk aduk agar tidak gosong.
  4. Masukkan ayam, oseng sebentar hingga bumbu merata.. kemudian masukkan air hingga seluruh permukaan ayam terendam..
  5. Tambahkan gula, garam, kaldu jamur dan kecap. Tunggu hingga air menyusut.
  6. Masukkan kemangi, aduk sebentar..
  7. Rica rica siap dihidangkan..

Bumbu rica-rica sendiri cukup populer karena punya rasa pedas sekaligus gurih. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia. Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif. Rica-rica merupakan olahan khas Manado yang memiliki rasa pedas dan gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rica rica ayam pedas kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!