Bagaimana Membuat Sup Sayur Favorit Anak yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sup Sayur Favorit Anak yang Bisa Manjain Lidah

Sup Sayur Favorit Anak. Resep Sup Sayuran Sederhana dan Lezat untuk Anak-anak. Brokoli tidak pernah menjadi favorit di kalangan anak-anak, tetapi sup ini pasti akan mengubahnya dalam sekejap. Nasi Goreng Sayur Favorit Anak enak lainnya.

Bagaimana Membuat Sup Sayur Favorit Anak yang Bisa Manjain Lidah Tapi coba sesekali cacah kecil bayamnya, Moms. Lalu dengan kekuatan 'magic' bawang putih dan bawang merah, masak bayam dengan telur ceplok jadi sup istimewa. Anda juga bisa menambahkan suiran ayam atau potongan udang untuk gizi extra.

Lagi mencari inspirasi resep sup sayur favorit anak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup sayur favorit anak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Sup Sayuran Sederhana dan Lezat untuk Anak-anak. Brokoli tidak pernah menjadi favorit di kalangan anak-anak, tetapi sup ini pasti akan mengubahnya dalam sekejap. Nasi Goreng Sayur Favorit Anak enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup sayur favorit anak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup sayur favorit anak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sup sayur favorit anak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Sayur Favorit Anak menggunakan 13 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup Sayur Favorit Anak:

  1. Gunakan Bahan:.
  2. Siapkan 1 bgks sop-sopan.
  3. Gunakan 1 bh kembang kol.
  4. Ambil 4 siung bawang putih,iris.
  5. Ambil 3 siung bawang merah, iris.
  6. Ambil 2 lbr daun salam.
  7. Ambil 2 cm lengkuas/laos.
  8. Ambil 1 sdt gula pasir.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam.
  10. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur bubuk.
  11. Gunakan 1/4 sdt merica bubuk.
  12. Sediakan 800 ml air.
  13. Sediakan secukupnya minyak.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Bayam Kemangi, Bisa Manjain Lidah

Nugget sayur bisa disajikan bersama nasi, roti, atau kentang. Untuk meningkatkan semangat makan anak-anak, sesekali ajak mereka makan sayuran berkuah. Ya memang, sup yang kita kenal selalu mengandung banyak sayuran, tapi di sinilah tantangan Ibu mengenalkan sayur pada anak. Hal ini membuat para orangtua lumayan harus memutar otak demi anak-anak mau makan sayur.

Cara membuat Sup Sayur Favorit Anak:

  1. Siapkan dan cuci bersih semua bahan..
  2. Tumis baput hingga harum dan kekuningan.
  3. Masukkan bamer, daun salam dan lengkuas, masak hingga harum..
  4. Tambahkan air, masak hingga mendidih..
  5. Masukkan sayuran keras (wortel+kentang+kembang kol). Masak hingga air mendidih kembali..
  6. Masukkan buncis, kubis, gula pasir, garam, dan kaldu jamur. Aduk rata..
  7. Cek rasa, bila sdh oke masukkan seledri dan merica bubuk. Aduk sebentar lalu matikan api..

Kalau kamu termasuk yang mengalaminya, berikut rekomendasi olahan sayur yang disukai anak-anak. Omelet yang dicampur aneka irisan sayuran bakal disukai anak-anak. Anda bisa memasukkan sayuran seperti brokoli, kembang kol, jamur, wortel, atau buncis ke dalamnya. Cetak wortel bentuk bunga, bintang, atau binatang agar penampilan sup menjadi lebih menarik. Nah, itulah kelima sayur favorit Nabi Muhammad yang cocok untuk menu berbuka puasa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup sayur favorit anak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!