Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay udang favorit anakku Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay udang favorit anakku Anti Gagal

Capcay udang favorit anakku. Anakku suka bangett sayuran brokoli n wortel. Nah di masakan kali ini aku coba bikin capcay dg bumbu yg sederhana aja. Alhasil alhamdulillah kk n adik makannya lahap.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay udang favorit anakku Anti Gagal Baru aja masaknya kelar, udah tandas lagi. Balas Hapus Proses meracik Capcay udang favorit anakku yang Enak Banget Resep MPASI Soup Bening Ikan Mujaer (sesuaikan textur anak), Lezat Sekali Resep Makanan Anak Dadar Tahu yang praktis Ini dia menu buka puasa ramadan favorit aku dan keluarga. Ada sayur sop, sayur asam, ayam goreng, dada ayam fillet krispi, ikan dori dan tilapia krispi.

Lagi mencari inspirasi resep capcay udang favorit anakku yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay udang favorit anakku yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Anakku suka bangett sayuran brokoli n wortel. Nah di masakan kali ini aku coba bikin capcay dg bumbu yg sederhana aja. Alhasil alhamdulillah kk n adik makannya lahap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay udang favorit anakku, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay udang favorit anakku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay udang favorit anakku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay udang favorit anakku memakai 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay udang favorit anakku:

  1. Siapkan 1/4 udang yang sudah dikupas n buang kulitnya.
  2. Gunakan 1 buah wortel yang panjang.
  3. Gunakan 2 ikat pakcoy.
  4. Ambil 1/2 buah brokoli ukuran sedang.
  5. Sediakan 5 siung bawang merah.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Gunakan secukupnya Saori Saos tiram.
  8. Sediakan secukupnya Kaldu jamur merk totole.
  9. Gunakan secukupnya Garam.
BARU  Resep Dadar Gulung Pisang Coklat, Enak

Cara masaknya mudah sekali dan bahan-bahannya pun mudah dibeli di warung sayuran dekat rumah. Jika terkadang kita malas mengulek bumbunya, gunakan saja bumbu instan tak mengapa kok, asalkan tidak terlalu banyak. Karna anakku gak suka sayuran makanya deh aku bikin sesuatu yang lain dengan Buncis yaitu menambahkan bakso , udang dan telor urak arik favoritenya. . Ayam pedas manis ini favorit anak-anakku, secara memang mereka penyuka pedas, namun bagi yang tidak suka pedas, menu ini dapat disesuaikan pemakaian cabai..

Langkah-langkah membuat Capcay udang favorit anakku:

  1. Kupas dan cuci bersih udang, lalu sisihkan.
  2. Iris bawang merah dan bawang putih.
  3. Rendam brokoli dengan garam sebelum dimasak untuk mengeluarkan ulat lalu sisihkan.
  4. Iris semua sayur (wortel, brokoli dan pakcoy) sesuai bentuk dan selera masing-masing..
  5. Panaskan minyak, kemudian tumis bawang merah dan bawang putih.
  6. Masukan udang lalu tumis hingga berubah warna menjadi merah, kemudian masukan wortel, brokoli dan pak coy aduk hingga semua bahan tercampur.
  7. Tuang saori saos tiram, kaldu jamur dan garam lalu koreksi rasa dan tambahkan air sedikit untuk mematangkan. Aduk hingga matang dan merata.
  8. Jika sudah dirasa matang, angkat dan siap disajikan. Baiknya masukan pakcoy terakhir ya supaya tetap segar dan tidak terlalu layu..

Makanan favorit saat bulan Ramadhan Ala busui yang ke empat adalah capcay. Ini juga favorit anak-anakku sih, makannya kalau masak ini ga pedes agar mereka bisa ikut makan. Capcay terdiri dari beberapa sayuran jadi tentunya kaya akan kandungan vitamin nya. Cocok banget kan dikonsumsi busui saat Ramadhan? Suami dan anakku terbiasa makan ikan dan banyak makanan seafood dibanding makan daging ayam atau beef.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay udang favorit anakku yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!