Resep Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak yang Sempurna

Diposting pada
Resep Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak yang Sempurna

Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak. Ayam Rica-rica tanpa Minyak (Diet Minyak). Here is how you cook it. Lihat juga resep Tumis Ayam enak lainnya.

Resep Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak yang Sempurna JAKARTA – Ayam rica-rica adalah salah satu makanan dari Manado, Sulawesi Utara. Cita rasa dari masakan ini adalah rasa pedasnya yang membuat ketagihan. Tingkat kepedasannya sendiri sebenarnya relatif dan dapat disesuaikan.

Lagi mencari ide resep lauk : ayam rica-rica tanpa minyak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lauk : ayam rica-rica tanpa minyak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lauk : ayam rica-rica tanpa minyak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lauk : ayam rica-rica tanpa minyak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Ayam Rica-rica tanpa Minyak (Diet Minyak). Here is how you cook it. Lihat juga resep Tumis Ayam enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan lauk : ayam rica-rica tanpa minyak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak:

  1. Siapkan 200 gr ayam.
  2. Siapkan 1 batang sereh (geprek).
  3. Ambil 1 cm lengkuas.
  4. Ambil 1 cm jahe (geprek).
  5. Gunakan 1 lembar daun salam.
  6. Ambil 1 lembar daun jeruk (pilih yg membentuk angka 8).
  7. Sediakan secukupnya Kemangi.
  8. Sediakan 100 ml air.
  9. Siapkan secukupnya Kaldu jamur.
  10. Siapkan Bumbu Halus (ditumbuk/diblender).
  11. Sediakan 2 siung bawang merah.
  12. Ambil 1 siung bawang putih.
  13. Siapkan 1/2 butir kemiri.
  14. Gunakan 1 cm kunyit.
  15. Ambil sesuai selera Cabai merah keriting.
  16. Siapkan sesuai selera Cabai rawit.
  17. Gunakan Cabai perenggi 1 buah (me).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Rendang Ayam + Tahu yang Lezat Sekali

Ayam rica-rica semakin terasa nikmat disantap bersama nasi putih hangat. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal. Masukkan ayam suwir ke dalam alat penyaring minyak lalu tekan.

Cara menyiapkan Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak:

  1. Masak air hingga matang menggunakan teflon anti lengket..
  2. Masukkan bumbu halus, sereh, daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe. Masak hingga harum dan air sedikit berkurang..
  3. Masukkan ayam. Aduk2. Masak hingga ayam matang (tidak perlu tambah air). Tambahkan kaldu jamur. Cek rasa. Air benar-benar mengental..
  4. Masukkan daun kemangi, aduk-aduk..
  5. Setelah matang, sip, dan mantap. Eh. Matikan kompor dan siap plating..
  6. Santap ketika hangat. Cocok dimakan dengan nasi merah untuk diet. Pakai nasi bisa 2x makan. Makan langsung bisa langsung habis hihi..

Bisa untuk lauk makan nasi maupun isi roti. Kamu juga bisa menyimpan abon ayam yang sudah dingin sepenuhnya ke dalam stoples kaca. Buat yang suka pedas, Ayam rica rica bisa menjadi pilihan lauk untuk makan siang maupun malam. Ayam rica ini merupakan makanan khas Manado dengan banyak bumbu rempah dan cabe yang pedas gila. Rica-Rica Ayam memang sudah sangat terkenal sekali, sehingga menjadi salah satu hidangan andalan dari Sulawesi Utara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lauk : Ayam Rica-rica tanpa Minyak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!