Resep Rica ayam pedas, Bikin Ngiler

Diposting pada

Rica ayam pedas. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado.

Resep Rica ayam pedas, Bikin Ngiler Kenikmatan masakan ayam rica-rica ini di jamin akan membuat anda yang suka dengan pedas. Vegetarian Sehat Organik Vegan Bebas Susu Rendah Karbohidrat Rendah Gula. Yuk, cari tahu cara masak resep ayam rica rica pedas manis!

Sedang mencari inspirasi resep rica ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica ayam pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica ayam pedas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rica ayam pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rica ayam pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rica ayam pedas memakai 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rica ayam pedas:

  1. Siapkan 1/4 dada ayam.
  2. Siapkan 1 Jeruk nipis.
  3. Sediakan 1 sereh geprek.
  4. Gunakan 2 ruas lengkuas geprek.
  5. Ambil Daun salam.
  6. Siapkan Daun jeruk.
  7. Siapkan Bumbu halus.
  8. Siapkan 3 butir kemiri.
  9. Ambil 2 bawang putih.
  10. Sediakan 6 bawang merah.
  11. Sediakan 5 cabe setan.
  12. Siapkan 6 cabe merah.
  13. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  14. Siapkan 1 ruas jahe.
  15. Gunakan Sejumput mrica.
  16. Gunakan Garam.
  17. Siapkan Penyedap rasa.
  18. Siapkan Gula merah.
  19. Sediakan Air kaldu rebusan ayam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Mpasi 6m 5d Anti Gagal

Ayam Rica Rica Pedas I Resep dan Cara Membuat. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Bumbu rica-rica sendiri cukup populer karena punya rasa pedas sekaligus gurih. Ayam rica-rica adalah salah satu makanan pedas dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara.

Cara menyiapkan Rica ayam pedas:

  1. Potong ayam kecil2, lalu cuci bersih, lumuri dengan jeruk nipis, diamkan sebentar..
  2. Bilas ayam dengan air bersih. Kemudian rebus ayam sampai empuk ya bun. Air rebusan pertama di buang, ganti air lagi bund, tapi nnti air kaldu nya jangan di buang.
  3. Ulek semua bumbu halus, serta sereh, lengkuas, daun jeruk, dan salam. Gongso sampai bau bumbunya wangi.
  4. Masukan air rebusan ayam tadi ya bund, kasih 1gelas kaldu ayamnya.
  5. Tambahkan garam, penyedap rasa, gula merah. Tes rasa terlebih dahulu ya bund. Sekiranya rasa udah pas dan mantap pedasnya. Matikan kompor, serta hidangkan rica pedasnya bunda.

Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Tak hanya ayam, anda juga bisa memasak. Cara membuat rica rica ayam pedas : Haluskan semua bumbu halus diatas, bisa diuleg atau diblender. Tumis bumbu, masukkan serai, daun salam, tumis hingga harum.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rica ayam pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!