Resep Ayam Suwir Kemangi Bumbu Bali yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Kemangi Bumbu Bali yang Menggugah Selera

Ayam Suwir Kemangi Bumbu Bali. Lihat juga resep Ayam Suwir Bumbu Bali Simple enak lainnya. Talking about a complex flavorful aroma of Indonesian food, you have to put this ayam suwir Bali or also known as ayam sisit bali in one of your to-try foods (besides rendang sapi Padang, which is the national dish of Indonesia). In Indonesian language, ayam means chicken, suwir or sisit means shredded, pedas means spicy.

Resep Ayam Suwir Kemangi Bumbu Bali yang Menggugah Selera Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali – Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suir kemangi enak lainnya. Tumis bumbu tumbuk kasar, daun salam, dan serai sampai harum.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suwir kemangi bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir kemangi bumbu bali yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Suwir Bumbu Bali Simple enak lainnya. Talking about a complex flavorful aroma of Indonesian food, you have to put this ayam suwir Bali or also known as ayam sisit bali in one of your to-try foods (besides rendang sapi Padang, which is the national dish of Indonesia). In Indonesian language, ayam means chicken, suwir or sisit means shredded, pedas means spicy.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir kemangi bumbu bali, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam suwir kemangi bumbu bali enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir kemangi bumbu bali yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Suwir Kemangi Bumbu Bali menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam ungkep endul tak endul endul yang Bikin Ngiler

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Suwir Kemangi Bumbu Bali:

  1. Ambil 1/2 ekor Ayam.
  2. Siapkan 2 batang Serai.
  3. Ambil 3 lembar Daun Salam.
  4. Sediakan 1 sdm Gula Merah.
  5. Sediakan 1 sdm Air asam.
  6. Gunakan Secukupnya Gula, Garam.
  7. Siapkan 250 ml Air kaldu rebusan ayam.
  8. Gunakan Seikat Kemangi.
  9. Ambil Bumbu.
  10. Gunakan 1 ons Cabe keriting.
  11. Siapkan 7 siung Bawang merah.
  12. Gunakan 4 siung Bawang putih.
  13. Ambil 2 ruas Jahe.
  14. Sediakan 1 ruas Kunyit.
  15. Sediakan 3 butir Kemiri.
  16. Ambil 1/2 Terasi.

Bubuhi garam, merica bubuk, dan gula pasir. Lihat juga resep Ayam suwir kemangi extra pedass enak lainnya. Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali – Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak.

Cara menyiapkan Ayam Suwir Kemangi Bumbu Bali:

  1. Rebus ayam. Angkat dinginkan lalu suwir..
  2. Haluskan bumbu..
  3. Tumis bumbu dengan 3-4 sdm minyak goreng sampai bumbu mengental. Tambahkan daun salam dan serai. Tuang air kaldu. Aduk..
  4. Tambahkan garam, gula, gula merah dan air asam. Koreksi rasa. Tambahkan suwiran ayam..
  5. Aduk rata hingga air menyusut. Tambahkan kemangi. Aduk sebentar matikan. Siap dinikmati ?.

Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding. Tumis bumbu halus hingga harum matang bersama lengkuas, daun salam, dan daun jeruk. Tuang sedikit air kaldu sisa rebusan ayam, aduk-aduk. Masukkan daging ayam suwir, aduk rata. Masak sampai bumbu meresap, bumbui dengan garam, gula, dan lada bubuk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Suwir Kemangi Bumbu Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!