Bagaimana Membuat Rica Ayam Mercon, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Rica Ayam Mercon, Sempurna

Rica Ayam Mercon. Najnowsze tweety od Ayam RicaRica Mercon (@RicaMercon). Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Bagaimana Membuat Rica Ayam Mercon, Sempurna Berikut resep dan cara memasak Ayam Rica-Rica yang enak dan sedap, namun tetap mudah dan sederhana untuk membuatnya – yang pasti akan disuka keluarga Anda. Usus ayam tak hanya bisa digoreng biasa, kamu juga bisa mengolahnya jadi tumisan dengan bumbu mercon yang pedas nikmat. Cireng Mercon Emak Cireng Mercon Ayam.

Anda sedang mencari inspirasi resep rica ayam mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica ayam mercon yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rica ayam mercon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rica ayam mercon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Najnowsze tweety od Ayam RicaRica Mercon (@RicaMercon). Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rica ayam mercon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rica Ayam Mercon memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rica Ayam Mercon:

  1. Sediakan 1/2 kg daging ayam.
  2. Sediakan Bumbu halus :.
  3. Sediakan 5 buah bawang merah.
  4. Sediakan 5 buah bawang putih.
  5. Ambil 1/4-1/2 kg cabe rawit (sesuai selera).
  6. Ambil 5 buah cabe merah besar.
  7. Gunakan 2 biji kemiri.
  8. Ambil 1 ruas kunyit.
  9. Ambil 1/2 sdt ketumbar.
  10. Sediakan Bumbu cemplung.
  11. Sediakan 1 ruas laos geprek.
  12. Ambil 2 ruas jahe geprek.
  13. Gunakan 2 lembar daun salam.
  14. Ambil 2 batang serai geprek.
  15. Ambil 1 biji kapulaga.
  16. Sediakan 1 biji cengkeh.
  17. Ambil Garam.
  18. Ambil Kaldu jamur.
  19. Sediakan Kecap manis.
  20. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  21. Gunakan secuil kecil gula jawa (sesuai selera).
BARU  Resep Mie Ayam yang Lezat

Kalau ingin rasanya lebih pedas, kamu bisa mencoba bikin cireng isi ayam mercon. Inilah cara membuat dan resep cireng isi ayam mercon yang enak. #Seblak ceker/ceker mercon #Ayam dan ceker rica rica mercon #Ceker mercon huhaa #Ceker Fakat birçok seviyorum. Şu anda da baharatlı gibi meraklıları pençe, inkar edilemez bu mercon Çeker. Ayam rica-rica adalah hidangan khas Manado dengan bumbu yang sarat rempah-rempah. Sebenarnya, untuk membuat rica-rica ayam itu hampir sama dengan kita mengolah ayam pedas lainnya, mungkin saja jumlah bumbu yang digunakan lebih bervariasi seperti: cabai, kunyit, serai.

Langkah-langkah menyiapkan Rica Ayam Mercon:

  1. Haluskan bumbu kemudian tumis sampai harum jangan lupa tambahkan, lsos,jahe, daun salsm, serai kemudian masukkan ayam sampai terlumuri rata.
  2. Tambahkan air agak banyak (untuk merebus ayam) Tambahkan merica bubuk, garam,gula merah,kecap manis dan kaldu jamur.
  3. Tunggu hingga air agak berkurang, tes rasa, apabila dirasa sudah enak, sajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan rica ayam mercon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!