Resep Mie ayam ceker bakso yummy, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Mie ayam ceker bakso yummy, Bikin Ngiler

Mie ayam ceker bakso yummy. Bahan tumisan ayam Cara menyajikannya, siapkan mangkok tuang mie yang telah direbus, tambahkan tumisan ayam dan ceker, tambahkan irisan daun bawang dan disiram. Get quick answers from Mie Ayam Ceker dan Bakso Shobat staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page.

Resep Mie ayam ceker bakso yummy, Bikin Ngiler Gimana-gimana sudah pada ngiler belum nih liat gambar mie ayam yang melambai-lambai ini? Lihat juga resep Sambal Soto, Mie Ayam dan Bakso enak lainnya. mie ayam jamur dengan bakso yang sangat mudah dibuat dan sedap. Mie ayam merupakan salah satu makanan favorit saya, selain tentu saja bakso dan siomay.

Lagi mencari ide resep mie ayam ceker bakso yummy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie ayam ceker bakso yummy yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie ayam ceker bakso yummy, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan mie ayam ceker bakso yummy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bahan tumisan ayam Cara menyajikannya, siapkan mangkok tuang mie yang telah direbus, tambahkan tumisan ayam dan ceker, tambahkan irisan daun bawang dan disiram. Get quick answers from Mie Ayam Ceker dan Bakso Shobat staff and past visitors. Note: your question will be posted publicly on the Questions & Answers page.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie ayam ceker bakso yummy yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie ayam ceker bakso yummy memakai 20 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie ayam ceker bakso yummy:

  1. Sediakan 20 bj cakar ayam.
  2. Siapkan 10 bj mie kering instan (me; pke Eko mie).
  3. Sediakan 15 bj bakso.
  4. Ambil 1/2 ikat sawi hijau.
  5. Sediakan 5 bj bawang merah.
  6. Sediakan 5 bj bawang putih.
  7. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  9. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk.
  10. Siapkan 3 bj kemiri.
  11. Sediakan 2 lmbr daun salam.
  12. Sediakan 4 lmbr daun jeruk.
  13. Siapkan 5 cm jahe dgeprek.
  14. Gunakan 1 ruas lengkuas, sereh.
  15. Siapkan secukupnya Daun bawang.
  16. Sediakan 2 bj timun dipotong kotak kotak.
  17. Gunakan 5 bj cabe rawit merah dibuat sambel.
  18. Siapkan Garam dan kaldu bubuk.
  19. Sediakan 5 sdm kecap manis.
  20. Ambil 400 ml air.
BARU  Resep Nastar Keju yang Sempurna

Ketiga makanan yang masuk kategori semi berat ini memang mudah dijumpai di Jakarta dan banyak yang menggemarinya karena murah. Mulai dari resep mie ayam ceker hingga mie ayam Bangka akan kita rangkum kali ini. Untuk variasi dasar seperti mie ayam bakso dan pangsit, sangatlah mudah. Cara membuat mie ayam bakso dan pangsit tidak memerlukan proses panjang lagi.

Cara menyiapkan Mie ayam ceker bakso yummy:

  1. Potong ceker jd dua..bersihkan kuku2 nya…cuci bersih kemudian presto 10 menit..
  2. Haluskan : bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit bubuk, merica bubuk, dan ketumbar bubuk pke blender sampai halus.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe,sereh.
  4. Masukkan ceker yg sudah di presto aduk…tmbhkan air biarkan mendidih airnya lalu tmbhkan kecap, garam dan penyedap rasa…aduk sebentar…tes rasa.
  5. Potong2 sawi dan timun dan daun bawang.
  6. Rebus cabe rawit merah kemudian di uleg dan siapkan jg saos botol(kl suka y).
  7. Rebus mie kering beli…sampai matang (sesuai selera) ada yg suka setengah matang lalu rebus sawi. rebus jg baksonya.
  8. Tiriskan mie yg matang letakkan di piring ksh sawi bakso…masukkan cekernya ksh kuahnya lalu daun bawang timun dan sambal…mie ayam siap dinikmati.

Usaha mie ayam ini selain memberikan keuntungan bagi pengusaha juga membantu masyarakat dalam peningkatan gizi karena mengandung vitamin, karbonhidrat dan protein tinggi, selain itu harganya terjangkau oleh masyarakat kalangan menengah kebawah. Mie yamie/yamin ini mie ayam yang pada pembuatan topping-nya ditambah kecap manis, jadi rasanya lebih manis daripada mie ayam biasa. Selain itu mie yamie juga bisa ditambahkan macam-macam makanan penyerta/pelengkap lain, seperti ceker, kulit ayam goreng, pangsit goreng, bakso. Bagi pecinta mie, tentunya mie ayam menajadi makanan yang tidak boleh dilewatkan, mereka bahkan telah mencoba berbagai jenis mie ayam dari berbagai kota di Indonesia. Jika kamu ingin menikmati mie ayam yang sehat dan higienis, tentunya membuat sendiri merupakan solusi yang tepat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie ayam ceker bakso yummy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!