Langkah Mudah untuk Membuat Ayam teriyaki ku yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam teriyaki ku yang Bikin Ngiler

Ayam teriyaki ku. Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki adalah salah satu masakan ayam Jepang yang paling terkenal.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam teriyaki ku yang Bikin Ngiler Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam. Pada resep ini, yang akan dibahas adalah chicken. Ayam utuh yang dimasak dalam saus teriyaki nan mantap, kemudian Sajikan ayam teriyaki bersama nasi putih hangat, roti burger atau roti bakar dan taburi permukaannya dengan wijen putih.

Lagi mencari ide resep ayam teriyaki ku yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam teriyaki ku yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam teriyaki ku, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam teriyaki ku yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Resep Ayam Teriyaki – Yuk simak beberapa resep ayam dengan bumbu teriyaki ala jepang di Resep Ayam Teriyaki. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki adalah salah satu masakan ayam Jepang yang paling terkenal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam teriyaki ku sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam teriyaki ku menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam teriyaki ku:

  1. Siapkan 1 ekor ayam potong sedang – 2 siung bawang putih cincang.
  2. Ambil 1 buah bawang bombay – 1 buah tomat besar atau 2 yg kecil.
  3. Sediakan 3 buah cabe kriting potong serong (kl suka pedas, aku g pake).
  4. Sediakan air secukupnya – tepung maizena secukupnya untuk mengentalkan.
  5. Siapkan Bumbu:.
  6. Ambil 2 sdm saos tomat – 2 sdm saos sambel (kalau mau pedas).
  7. Sediakan 1 sachet saori saus tiram – kecap manis secukupnya.
  8. Sediakan 1 sachet royco rasa ayam – lada bubuk secukupnya.
  9. Siapkan secukupnya garam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Suwir Kemangi yang Sempurna

Rasanya tidak kalah dengan yang di restoran hokben. Resep cara membuat ayam teriyaki, salah satu menu khas asia yang populer di Indonesia. Resep Ayam Teriyaki : masakan ayam teriyaki merupakan masakan jepang yang biasanya ada di restoran restoran terutama restoran jepang. Bila anda belum sempat ke restoran jepang atau anda.

Cara membuat Ayam teriyaki ku:

  1. Panaskan 2 sdm minyak, tumis bawang putih dan lada bubuk. Masukkan potongan ayam..
  2. Masukkan air dan semua bumbu. Tes rasa. Masak sampai ayam empuk..
  3. Larutkan tepung maizena tambahkan ke dalam masakan..
  4. Terakhir masukkan bawang bombay dan tomat potong. Selesai dan siap disajikan ?.

Resepi Ayam Teriyaki yang berasal dari pengaruh masakan Jepun, sangat sedap dan mudah disediakan. Teriyaki membawa maksud dari dua gabungan perkataan iaitu 'Teri' bermaksud kilatan. Dari negeri asalnya, Jepang, resep masakan ayam teriyaki memang sangat di sukai oleh warga masyarakat Jepang. Jadi tidak salahnya jika Anda juga mencoba menu masakan negeri matahari. Ingin memasak ayam teriyaki sendiri di rumah?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam teriyaki ku yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!