Resep Rica Ayam Kemangi Anti Gagal

Diposting pada

Rica Ayam Kemangi. Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera.

Resep Rica Ayam Kemangi Anti Gagal Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep Ayam Rica Rica ini awalnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Tapi rasanya yang khas Bahan-bahan yang diperlukan buat bikin resep Rica Rica kemangi bumbu kuning ini enggak beda.

Lagi mencari inspirasi resep rica ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica ayam kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Rica Rica Kemangi enak lainnya. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica ayam kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rica ayam kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rica ayam kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rica Ayam Kemangi menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rica Ayam Kemangi:

  1. Sediakan 500 gram ayam.
  2. Siapkan 5 buah cabai merah.
  3. Ambil 5 buah cabai rawit setan.
  4. Gunakan 2 buah kemiri.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Ambil 6 siung bawang merah.
  7. Siapkan Secukupnya merica, garam, kaldu bubuk (royco), gula pasir.
  8. Gunakan 3 cm kunyit.
  9. Gunakan 2 batang serai.
  10. Sediakan 1 ruas jari lengkuas.
  11. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  12. Gunakan 2 lembar daun salam.
  13. Ambil 1 ikat kemangi.
  14. Ambil 3 cm jahe.
  15. Ambil Secukupnya air.
BARU  Resep Onde-onde ketawa (njebret), Enak

Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Benar sekali, Kamu bisa menikmati paduan menggoda selera makan ini di rica-rica ayam kemangi. Resep ayam rica rica – Ayam adalah bahan makanan yang menjadi favorit semua orang, bisa dipastikan kalau hampir semua masyarakat Indonesia menyukai makanan dengan bahan ayam. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara.

Cara menyiapkan Rica Ayam Kemangi:

  1. Marinasi ayam dengan garam/kaldu bubuk diamkan 30 menit lalu goreng dengan api kecil..
  2. Blender kasar bahan bumbu : kemiri, bawang merah dan putih, kunyit, cabai, daun jeruk, jahe..
  3. Tuang minyak dan tumis bumbu yang diblender sampai harum. Tambahkan air, garam, merica, gula, kaldu bubuk, daun salam, serai yang digeprek, dan lengkuas..
  4. Tunggu sampai air sedikit menyusut, lalu masukkan ayam. Aduk sampai rata dan mulai mengental. Koreksi rasa..
  5. Tambahkan kemangi, aduk sebentar dan siap disajikan..

Ayam rica-rica kemangi dapat disajikan selagi hangat sesuai selera. Resep Masakan Ayam Rica-Rica yang Spesial dan Sedap – Nikmatnya ayam rica-rica tentu sudah Sebelum anda mengangkat daging ayam, tambahkan daun kemangi yang sudah anda siangi tadi. Cara membuat ayam rica rica daun kemangi. Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rica ayam kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!