Resep Rica rica petir ayam kampung Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rica rica petir ayam kampung Anti Gagal

Rica rica petir ayam kampung. Rica rica petir ayam kampung Hapsari Martha Bangkinanh, Riau. Lihat juga resep Rica Ayam Kampung enak lainnya. Resep rica-rica ayam kampung – Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat.

Resep Rica rica petir ayam kampung Anti Gagal Ayam rica-rica atau rica-rica ayam bisa jadi pilihan lauk buat penyuka pedas. Makanan khas Manado ini memakai banyak bumbu dan cabe hingga rasanya pedas mantap. Lihat juga resep Rica-Rica Ayam Kampung Kemangi enak lainnya.

Sedang mencari ide resep rica rica petir ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rica rica petir ayam kampung yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica rica petir ayam kampung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rica rica petir ayam kampung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Rica rica petir ayam kampung Hapsari Martha Bangkinanh, Riau. Lihat juga resep Rica Ayam Kampung enak lainnya. Resep rica-rica ayam kampung – Rica-rica merupakan makanan nikmat yang banyak sekali penggemarnya, dimana rica-rica menjadi makanan sehari-hari yang sangat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rica rica petir ayam kampung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rica rica petir ayam kampung menggunakan 23 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rica rica petir ayam kampung:

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung.
  2. Gunakan 5 cm jahe.
  3. Ambil 5 cm lengkuas.
  4. Ambil 4 lembar daun salam.
  5. Sediakan 4 batang serai.
  6. Siapkan 4 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 10 gr gula merah.
  8. Ambil gula pasir.
  9. Siapkan garam.
  10. Sediakan 130 cc santan kental (2 bungkus sun kara).
  11. Gunakan garam.
  12. Gunakan kecap manis.
  13. Sediakan kaldu bubuk.
  14. Siapkan merica bubuk.
  15. Sediakan Bumbu halus.
  16. Sediakan 10 siung bawang merah.
  17. Sediakan 7 siung bawang putih.
  18. Sediakan 2 butir kemiri.
  19. Ambil 1 sdt ketumbar.
  20. Sediakan 1 ons cabe rawit.
  21. Siapkan 2 cm kunyit.
  22. Gunakan 4 cm jahe.
  23. Sediakan 3 cm lengkuas.
BARU  Cara Gampang Membuat Ayam suwir pedas, Bisa Manjain Lidah

Resep Masakan AYAM KAMPUNG Recommend J'LO-FARM. Di antara banyaknya jenis masakan di Indonesia tentunya anda familiar dengan bumbu rica-rica. Bumbu ini sebenarnya merupakan khas Manado. Salah satu bahan makanan yang sering dimasak dengan bumbu rica-rica adalah ayam.

Cara membuat Rica rica petir ayam kampung:

  1. Potong ayam kecil kecil, bersihkan lalu rebus dengan 2 lembar daun salam, garam serai, jahe dan lengkuas selama 2 jam / sampai ayam lunak..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, tambahkan 2 batang serai, daun salam, daun jeruk. Tambahkan gula merah, gula pasir, garam, kaldu bubuk. Tumis sampai harum..
  3. Masukkan ayam pada bumbu yg telah ditumis, tuang santan yg telah diencerkan dg 100cc air. Tambahkan kecap manis.Aduk rata. Masak sampai air santan susut dan mengental..

Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Resep Ayam Rica-rica – Kalori Nutrisi Resep Ayam Rica-rica. Custom Text resep ayam rica-rica-Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial. Makin enak dinikmati dengan nasi hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rica rica petir ayam kampung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!