Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rica-Rica Tulang Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rica-Rica Tulang Ayam Anti Gagal

Rica-Rica Tulang Ayam. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rica-Rica Tulang Ayam Anti Gagal Soto Tulang Ayam Menu Masakan Simple Dari Budget Mingguan. RESEP DAN CARA MEMBUAT RICA RICA TULANG AYAM PEDAS Подробнее. rica-rica tulang ayam buatan emak Подробнее. Potong-potong tulangan ayam, cuci bersih dan rebus hingga empuk.

Lagi mencari ide resep rica-rica tulang ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica tulang ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rica-rica tulang ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rica-rica tulang ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rica-rica tulang ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rica-Rica Tulang Ayam menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rica-Rica Tulang Ayam:

  1. Siapkan 500 gr tulang ayam.
  2. Ambil 10 buah cabe merah.
  3. Siapkan 5 buah cabe rawit, tambah jk suka pedas.
  4. Gunakan 5 siung bawang merah.
  5. Sediakan 5 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 sdt ketumbar.
  7. Gunakan 1 ruas jahe, geprek.
  8. Siapkan 1 btg serai, geprek.
  9. Siapkan 3 butir kemiri.
  10. Ambil seiris kecil kunyit.
  11. Ambil 1 ruas lengkuas, geprek.
  12. Sediakan 1 lembar daun salam.
  13. Ambil secukupnya gula & garam.
  14. Ambil sesuai selera kecap manis.
  15. Ambil minyak untuk menumis.
  16. Sediakan secukupnya air.
BARU  Resep Nasi Goreng Butter Bayam (MPASI 6+ Mo), Menggugah Selera

Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang tergabung dalam masakan indonesia yang satu ini. Dengan demikian siapapun dapat mencoba membuat masakan rica rica ala manado ini. Ayam rica-rica memang dibuat dengan menggunakan berbagai rempah-rempah yang khas Indonesia, sama seperti makanan tradisional lainnya yang kaya akan rempah-rempah.

Cara membuat Rica-Rica Tulang Ayam:

  1. Haluskan semua bumbu, kecuali jahe, lengkuas, serai dan salam.
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus hingga harum.
  3. Masukkan lengkuas, serai, jahe dan salam, aduk aduk sebentar.
  4. Kemudian masukkan tulang ayam, aduk rata dan beri air hingga terendam.
  5. Masukkan gula dan garam, tutup wajan, masak hingga air habis dan daging ditulang empuk.
  6. Setelah hampir matang tambahkan kecap sesuai selera, test rasa.
  7. Angkat dan sajikan rica2 tulang ayam.

Ulasan mengenai cara membuat resep ayam rica-rica yang pedas banget. Rica-rica merupakan masakan khas Manado dengan ciri khas pedasnya dan aroma harum kemangi. Salah satu bahan yang sering dimasak rica-rica adalah ayam, karena. Resep Masak Rica Rica Ayam kampung Kemangi Pedas. Makanan khas Manado ini memang sering jadi favorit terutama bagi kamu yang suka pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat rica-rica tulang ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!