Bagaimana Membuat Roti Sobek Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Roti Sobek Anti Gagal

Roti Sobek. Awalnya saya pake resep lain yang hasil rotinya itu lembut di awal aja pas anget, tapi begitu dingin eh malah kering. Rotinya lembutttt dan aku kasih isian coklat, kalo ka. ROTI SOBEK RICE COOKER – LEMBUT TANPA TELUR TANPA MIXER ala Dinni Dewi.

Bagaimana Membuat Roti Sobek Anti Gagal Olahan roti ini belakangan sedang viral di Asia, tak terkecuali Indonesia. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah karena roti sobet awet tidak cepat basi.

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan roti sobek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Awalnya saya pake resep lain yang hasil rotinya itu lembut di awal aja pas anget, tapi begitu dingin eh malah kering. Rotinya lembutttt dan aku kasih isian coklat, kalo ka. ROTI SOBEK RICE COOKER – LEMBUT TANPA TELUR TANPA MIXER ala Dinni Dewi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti sobek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Roti Sobek menggunakan 17 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Sobek:

  1. Gunakan 450 gr tepung cakra.
  2. Ambil 50 gr tepung kunci.
  3. Siapkan 75 gr margarin.
  4. Sediakan 110 gr gula pasir.
  5. Gunakan 1 telur utuh.
  6. Siapkan 1 kuning telur.
  7. Siapkan 225 ml susu cair dingin (jgn dituang semua..).
  8. Gunakan 15 gr susu bubuk full cream.
  9. Sediakan 7 gr fermipan.
  10. Gunakan Sejumput garam.
  11. Siapkan Bahan olesan.
  12. Ambil 1 kuning telur.
  13. Gunakan 1 sdm SKM.
  14. Ambil Isian.
  15. Gunakan 4 bh sosis potong kecil.
  16. Ambil Keju parut.
  17. Siapkan Meses.
BARU  Resep Rendang Ayam Padang yang Enak Banget

Kepengen bikin roti, tapi kalo direct method takut nak bayik tetiba bangun. Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis. Mengapa roti ini disebut dengan roti sobek, sebab jenis roti sobek begitu mudah ketika disobek sehingga ingin menikmatinya tinggal disobek per bagiannya. Ini resepnya sama dg roti sobek pandan kemarin cm ini polosan tanpa endapan pandan.

Cara membuat Roti Sobek:

  1. Dalam mixer campur semua bahan jd 1, kecuali garam. Masuk terakhir setlh semua bahan tercampur rata.
  2. Adonan diuleni smp kalis elastis.
  3. Bulatkan adonan. Diamkan 30’-45’. Sampai mengembang 2x lipat.
  4. Kempiskan adonan. Bagi adonan @40 gr. Bulatkan. Diamkan lagi 15’.
  5. Setelah 15 menit, gilas adonan memanjang beri isi dan gulung. Oles sisi kanan kiri dg butter. Susun berjejer dlm loyang yg sdh dioles mentega..
  6. Diamkan lagi smp mengembang.
  7. Sebelum di oven oles dg bhn olesan (kuning telur + susu), beri parutan keju/meses. Oven 15 menit.
  8. Setelah keluar dr oven panas2 olesi margarin.

Sama aja enaknya lembut dan wangi. Lihat juga resep Roti Sobek Kukus lembut tanpa Telur enak lainnya. Cari produk Roti lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Kemarin sore bikin roti sobek pandan sekalian habisin sisa endapan pandan di kulkas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!