Resep Roti Sobek Oat, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Roti Sobek Oat, Bisa Manjain Lidah

Roti Sobek Oat. Lihat juga resep Roti Sobek Oat enak lainnya. Sbnrnya selalu pengen makan roti gandum. Tpi susah buat cari tepung gandum.

Resep Roti Sobek Oat, Bisa Manjain Lidah Takaran tepung dan susunta sudah pas ya. This oats chapati, a zero oil recipe, will be super soft just like phulkas and you will definitely enjoy devouring these. So here's how to prepare a simple, yet soft and healthy oats roti/oats chapati.

Anda sedang mencari ide resep roti sobek oat yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek oat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek oat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti sobek oat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Roti Sobek Oat enak lainnya. Sbnrnya selalu pengen makan roti gandum. Tpi susah buat cari tepung gandum.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti sobek oat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti Sobek Oat menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Sobek Oat:

  1. Sediakan Bahan Kering :.
  2. Sediakan 250 gr terigu protein tinggi (sy pake golden eagle).
  3. Sediakan 50 gr terigu protein sedang (sy pake serbaguna filma).
  4. Sediakan 100 gr oat (sy pake haverjoy yg merah).
  5. Gunakan 50 gr gula pasir butiran halus.
  6. Ambil 5 gr ragi instant (sy pake saf).
  7. Ambil Sesuai selera cocoa powder (optional).
  8. Sediakan 5 gr cinnamon powder.
  9. Ambil 5 gr vanilli powder.
  10. Siapkan 100 gr margarin/butter (sy pake forvita).
  11. Sediakan 2,5 gr garam.
  12. Ambil Bahan Cair : campur aduk rata.
  13. Gunakan 170 ml Susu UHT plain + 1 butir telur.
  14. Siapkan Campuran telur+susu sisakan sedikit utk olesan.
  15. Ambil Topping :.
  16. Sediakan Keju Parut (optional).

Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah karena roti sobet awet tidak cepat basi. METHOD Add salt to Flour, mix well.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Tepung Mayonaise, Enak

Cara menyiapkan Roti Sobek Oat:

  1. Campur jd 1 dan aduk hingga rata semua bahan kering kecuali margarin+garam, kemudian tuangi bahan cair secara bertahap sambil diulen, klo sudah agak kalis tambahkan margarin/butter dan garam, kemudian ulen hingga kalis elastis, windowpane lbh bagus lagi ?. Roti Sobek Oat
  2. Tutup adonan menggunakan wrap atau kain bersih dan diamkan sktr 45-60 menit atau sampe adonan mengembang 2x.
  3. Kempiskan adonan, ulen sbtr agar gas nya keluar, bagi adonan dan bentuk sesuai selera, tata dlm loyang yg telah dioles margarin/butter dan ditaburi tepung. Oles bagian atas adonan dgn campuran susu+telur yg disisakan td, tambahin topping klo suka (saya taburi sedikit keju parut spy gak polosan banget ?). Roti Sobek Oat
  4. Diamkan lg sktr 15-20menit sambil panasin oven.
  5. Panggang hingga matang, sesuaikan dan kenali oven masingĀ² ya. Klo sudah matang lgsg oles bagian atas dgn margarin/butter. Enjoy ?. Roti Sobek Oat
  6. Bisa dinikmati dgn selai dan minuman favorite atau polosan jg enakkk, mau dikasih isian spt roti sobek jg bisaaa ??. Roti Sobek Oat
    Roti Sobek Oat
    Roti Sobek Oat
  7. Honestly ini enak banget, dan lbh sehat pasti nya krn tanpa pengawet. Ini teksture nya bebbss, pdhl ngulen gak yg sampe windowpane, dan bebikinan kmrn malam ?. Selamat Mencoba ?. Roti Sobek Oat
    Roti Sobek Oat

Add boiling water stir with a wooden spoon. Add more water if you wish to make a very soft dough. Roti sobek sudah menjadi salah satu variasi roti yang paling digemari oleh masyarakat. Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging. Roti sangat bervariasi dari bentuk, rasa, tekstur hingga ukuran.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti sobek oat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!