Resep Roti Sobek Labu Kuning Puknul Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti Sobek Labu Kuning Puknul Anti Gagal

Roti Sobek Labu Kuning Puknul. Lihat juga resep Roti Sobek Pandan Kukus (no mixer) enak lainnya. tepung terigu protein tinggi•fernipan•susu bubuk•susu full cream dingin (dari lemari es)•kuning telur•gula•labu kuning kukus•margarin. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah.

Resep Roti Sobek Labu Kuning Puknul Anti Gagal Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini. Resep Simple Roti Sobek Labu Kuning Lembut Empuk Pumpkin Bread. Roti Labu Kuning No Mixer No Oven Cocok Untuk Sarapan Pagi.

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek labu kuning puknul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek labu kuning puknul yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Roti Sobek Pandan Kukus (no mixer) enak lainnya. tepung terigu protein tinggi•fernipan•susu bubuk•susu full cream dingin (dari lemari es)•kuning telur•gula•labu kuning kukus•margarin. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek labu kuning puknul, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti sobek labu kuning puknul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti sobek labu kuning puknul yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Sobek Labu Kuning Puknul menggunakan 21 jenis bahan dan 15 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Sobek Labu Kuning Puknul:

  1. Gunakan Bahan Biang :.
  2. Gunakan 1 sd Teh Ragi (me : Fermipan).
  3. Sediakan 2 sd Teh Gula halus / carlo.
  4. Ambil 50 ml Air suam kuku / susu.
  5. Gunakan Bahan Utama :.
  6. Sediakan 200 gram Labu Kuning Halus.
  7. Siapkan 375 gram Tepung Terigu.
  8. Ambil 2 sd mkn Tepung Maizena.
  9. Gunakan 15 gram Susu bubuk.
  10. Siapkan 15 gram Susu bubuk.
  11. Sediakan 3 sd Mkn Gula Pasir / halus / kastor (lihat resep).
  12. Sediakan 1 sd Teh Baking Powder (opsional).
  13. Siapkan 1/2 sd Teh Vanili.
  14. Gunakan 1/2 sd Teh garam.
  15. Sediakan 1 bt Kuning Telur (jk mau 1 bt Telur utuh jg gpp).
  16. Ambil 30 gram Margarine (2 sd mkn).
  17. Ambil 50 ml Susu cair / air es (jk adonan dirasa kurang air).
  18. Siapkan Olesan :.
  19. Ambil Susu Cair (sebelum panggang).
  20. Ambil Margarine (setelah matang).
  21. Ambil Keju / wijen.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Uduk Dandang yang Lezat Sekali

Potong labu kuning menjadi beberapa buah, kemudian kukus hingga matang. Setelah itu, haluskan dan campurkan bersama santan, aduk hingga merata. Ambil satu wadah, tuangkan telur, lalu kocok bersama gula pasir. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana.

Cara menyiapkan Roti Sobek Labu Kuning Puknul:

  1. Siapkan semua bahan utama..
  2. Kupas Labu Kuning, kukus (me ; rebus jd terlalu lembek, jd sebaik nya di kukus saja).selanjutnya haluskan. Sisihkan biarkan dingin..
  3. Selanjutnya buat biang. Campur semua bahan biang, aduk hingga tercampur. Diamkan selama 15 mnt. Sampe berbuih. (kalo tidak pake biang ragi bisa dicampur pada tepung).
  4. Dalam wadah besar campur Terigu, Maizena, garam, vanili, susu bubuk, aduk rata. Tambahkan labu kuning halus, kuning telur campur rata. Tambahkan biang dan uleni,. Selanjutnya tambahkan margarine dan garam..
  5. Ulenie adonan hingga kalis (tidak lagi nempel di tangan). Bulatkan spt gambar ya…
  6. Tutup adonan dgn serbet bersih yg besar. Diamkan sampe mengembang 2 x lipat (kurleb 30 – 45 mnt tergantung cuaca)..
  7. Kempiskan adonan untuk membuang udara / gas. Bagi adonan. Bisa di timbang uk sesuai kan dgn loyangnya saja. (me : 80 gram) masukan dalam loyang / Baking Pan. Diamkan kembali kurleb 15 mnit tutup kembali dgn serbet..
  8. Selagi menunggu. Panaskan Alas Baking Pan / oven.. panggang kurleb 20 mnt ato sampe matang. Angkat dari api, biarkan hilang uap panasnya..
  9. Balik adonan dan sajikan selagi hangat.
  10. Balik adonan dan sajikan selagi hangat.
  11. Sisa adonan saya bikin Donat ala kadarnya saja.
  12. Ni cukup tabur gula halus saja.
  13. Bagian dalamnya empuk… Alkhamdullilah berhasil ??.
  14. Setelah di buka.. penampakan bagian dalamnya menul dan empuk…
  15. Ô.

Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah karena roti sobet awet tidak cepat basi. Seperti namanya roti sobek ini saat dimakan perlu disobek dahulu, nama yang unik dan memiliki tekstur yang lembut dan enak. Roti sobek sudah populer dari dulu dan masih sangat populer hingga saat ini, terbukti dengan banyaknya orang yang mencoba menjalankan usaha roti sobek. Labu kuning merupakan jenis buah yang punya banyak manfaat dan bisa diolah untuk beragam jenis makanan. Berikut ini beberapa fakta unik dan cara Labu kuning berasal dari benua Amerika terutama di Negara Meksiko dan Palu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti Sobek Labu Kuning Puknul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!