Resep Roti Sobek Homemade, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Roti Sobek Homemade, Lezat Sekali

Roti Sobek Homemade. Lihat juga resep Roti sobek homemade(teknik autolysis) enak lainnya. Roti sobek cokelat (chocolate pull apart bread loaf). Lihat juga resep ROTI SOBEK MANIS homemade enak lainnya. halow SAHABAT Fitri,, halow sahabat endul,, Apakabar ,,,semuanya udah sarapan blom ,,? di vedio ku kali ini Fitri mau sarapan roti sobek homemade , wow endul.

Resep Roti Sobek Homemade, Lezat Sekali KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. Di negaranya, roti ini dikenal juga dengan nama Roti Hokkaido. Olahan roti ini belakangan sedang viral di Asia, tak terkecuali Indonesia. roti sobek coklat homemade mantul Roti sobek sudah menjadi salah satu variasi roti yang paling digemari oleh masyarakat.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek homemade yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Roti sobek homemade(teknik autolysis) enak lainnya. Roti sobek cokelat (chocolate pull apart bread loaf). Lihat juga resep ROTI SOBEK MANIS homemade enak lainnya. halow SAHABAT Fitri,, halow sahabat endul,, Apakabar ,,,semuanya udah sarapan blom ,,? di vedio ku kali ini Fitri mau sarapan roti sobek homemade , wow endul.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek homemade, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti sobek homemade yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti sobek homemade yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Homemade menggunakan 12 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Sobek Homemade:

  1. Siapkan 250 gram tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 50 gram tepung terigu protein sedang.
  3. Gunakan 10 gram susu bubuk full cream.
  4. Ambil 50 gram gula pasir.
  5. Siapkan 5 gram ragi instan.
  6. Sediakan 215 gram (1 butir) kuning telur + susu cair full cream).
  7. Siapkan 25 gram butter.
  8. Siapkan 3 gram garam.
  9. Ambil Isian dan taburan.
  10. Sediakan Keju.
  11. Ambil Meses.
  12. Siapkan Nutella.
BARU  Bagaimana Membuat Rendang Daging #23 yang Lezat

Mulai dari roti sobek manis, roti sobek isi coklat, hingga roti dengan isi daging. Roti sangat bervariasi dari bentuk, rasa, tekstur hingga ukuran. ROTI SOBEK Cara membuat roti sobek cinta.. . . #homebaker #homebaked #bakedgoods #thebakefeed #thefeedfeedbaking #breadbaking #breadmaking #realbread. Kalau sudah, segera keluarkan roti sobek mentega dari oven dan biarkan sedikit hangat.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek Homemade:

  1. Campur tepung, susu bubuk, gula pasir dan ragi aduk merata. Tambahkan campuran telur dan susu, aduk hingga setengah kalis.
  2. Kemudian tambahakan butter dan garam, aduk lagi hingga kalis elastis (res window pane).
  3. Bulatkan, diamkan suhu ruang kurang lebih 1 jam (sampai mengembang 2x lipat). Tutup dengan kain.
  4. Setelah mengembang, kempiskan adonan agar udara keluar, bagi menjadi 12 bagian, bulatkan.
  5. Pipihkan adonan, isi dengan isian secukupnya. Rekatkan adonan agar isian tidak keluar. Ulangi sampai adonan habis..
  6. Tata dalam loyang yang sudah dialasi baking paper (10x22x4 cm, 2 buah). Diamkan suhu ruang kembali 45 menit – 1jam. Kemudian olesi susu cair, taburkan meses dan keju.
  7. Masukan dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya 200°C selama 10 menit. Panggang selama 15 menit api bawah dan 5 menit api atas bawah (total panggang 20 menit).
  8. Setelah matang, keluarkan dari loyang. Biarkan dingin, baru masukkan wadah. Di makan hanget hanget lebih nikmat…
  9. Rotinya lembut banget..selamat mencoba.
  10. Dah bikin berulang kali..yang ini versi mbulet.

Roti sobek mentega siap dinikmati sambil ngeteh atau ngopi. Itulah resep membuat roti sobek mentega yang empuk dan manisnya pas di lidah. Roti yang di #kukus mau pun di #bakar. Belajar Cara Buat Roti Yang Lembut Dan Gebu #afflink #bisnisroti #bisnesroti #bisnesbakeri. See more ideas about food, bread recipes homemade, recipes.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti sobek homemade yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!