Resep Roti Sobek Coklat, Lezat

Diposting pada
Resep Roti Sobek Coklat, Lezat

Roti Sobek Coklat. Lihat juga resep Roti sobek coklat enak lainnya. Roti ini memiliki bentuk yang mudah untuk di sobek tanpa harus di potong, teksturnya sangat lembut dan didalamnya diberi isi adonan bubuk cocoa coklat yang berkualitas. Cara pembuatannya mudah, namun sama seperti pembuatan roti pada umumnya, Anda perlu mengistirahatkan adonan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Resep Roti Sobek Coklat, Lezat Rotinya lembutttt dan aku kasih isian coklat, kalo ka. Roti Sobek Anti Gagal – Harga telur naik menjelang tahun baru ?, jangan takut dan risau untuk tetap membuat aneka roti yang dijamin tetep enak menul menul dan pastinya irit juga sederhana. Karena saya punya cara dan solusinya dengan resep roti sobek tanpa banyak telur super lembut dan empuk juga hemat telur, dijamin kalau buat jualan juga untunganya lumayan kok.

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek coklat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Roti sobek coklat enak lainnya. Roti ini memiliki bentuk yang mudah untuk di sobek tanpa harus di potong, teksturnya sangat lembut dan didalamnya diberi isi adonan bubuk cocoa coklat yang berkualitas. Cara pembuatannya mudah, namun sama seperti pembuatan roti pada umumnya, Anda perlu mengistirahatkan adonan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek coklat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti sobek coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti sobek coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Sobek Coklat menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Roti Sobek Coklat:

  1. Gunakan 250 gr tepung protein tinggi (cakra).
  2. Gunakan 200 ml susu UHT dingin (ultra).
  3. Siapkan 50 gr coklat bubuk.
  4. Siapkan 50 gr gula pasir.
  5. Siapkan 30 gr susu bubuk full cream (dancow).
  6. Sediakan 30 gr margarin (blue band).
  7. Siapkan 1/2 sendok makan ragi instant.
  8. Sediakan 1/2 sendok teh perasa moca (toffieco).
  9. Ambil Sedikit tepung terigu untuk taburan.
  10. Siapkan Sedikit tepung gula untuk taburan.
  11. Sediakan Bahan isi (sesuai selera) :.
  12. Siapkan Selai coklat.
BARU  Resep Ayam Rempah Anti Gagal

Cari produk Roti lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana.

Langkah-langkah membuat Roti Sobek Coklat:

  1. Masukkan semua bahannya kecuali mentega. Mixer/uleni sampai tercampur rata kemudian masukkan mentega dan garam sampai kalis. Setelah kalis, olesi mangkok terlebih dahulu dengan sedikit minyak supaya adonan tidak lengket. Kemudian diamkan sampai mengembang selama 1 jam.Tutup dengan serbet..
  2. Setelah mengembang, kempeskan adonan supaya udara keluar, uleni ringan sampai tidak ada udara pada adonan tersebut dengan tangan, kemudian potong menjadi beberapa bagian (lebih kurang 15 potong) tergantung selera..
  3. Isi adonan dengan selai coklat, bentuk menjadi bulatan. Lakukan sampai adonan habis. Kemudian letakkan pada loyang. Diamkan lagi selama 10 menit sampai mengembang. Tutup dengan serbet ya..
  4. Setelah mengembang taburkan sedikit tepung diatasnya. Panggang dalam oven dengan suhu 180⁰C menggunakan api atas bawah selama 15 menit. Kemudian panggang lagi menggunakan api bawah selama 10 menit..
  5. Setelah matang dinginkan dahulu, setelah dingin taburkan sedikit tepung gula diatasnya dan lepaskan roti dari cetakan.. Roti Sobek Coklat
    Roti Sobek Coklat

Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah karena roti sobet awet tidak cepat basi. Database makanan dan penghitung kalori : Sari Roti Roti Sobek Coklat. Padimas Roti Panggang Coklat: Top Baker Milk Bread: Holland Bakery Selai Srikaya: Aoka Roti Panggang: Sari Roti Roti Manis Sobek Coklat. Sari Roti Roti Manis Sobek Coklat Toko Indomaret Sari roti manis sobek rasa coklat pack.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Sobek Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!