Resep Roti kasur/roti sobek Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti kasur/roti sobek Anti Gagal

Roti kasur/roti sobek. Cara Membuat Roti Sobek – Roti kasur yang lembut Untuk Pemula dan mudah tanpa mixer. Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Bisa jadi Roti Tawar & Sobek.

Resep Roti kasur/roti sobek Anti Gagal Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Resep Roti Sobek / Roti Kasur Tanpa Mixer.

Anda sedang mencari ide resep roti kasur/roti sobek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti kasur/roti sobek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti kasur/roti sobek, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti kasur/roti sobek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Cara Membuat Roti Sobek – Roti kasur yang lembut Untuk Pemula dan mudah tanpa mixer. Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Bisa jadi Roti Tawar & Sobek.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti kasur/roti sobek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti kasur/roti sobek memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti kasur/roti sobek:

  1. Ambil 250 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 1 butir telor.
  3. Gunakan 1 sdm ragi instan.
  4. Sediakan 1 sdm pengempuk.
  5. Siapkan 5-6 sdt gula pasir.
  6. Ambil 4-5 sdm mentega.
  7. Sediakan Fiber creme/susu uht.

Bikin roti sendiri yuk untuk keluarga tercinta di rumah. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak. Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut.

BARU  Bagaimana Membuat Bebek Peking Panggang Halal yang Lezat

Cara menyiapkan Roti kasur/roti sobek:

  1. ▪️masukkan tepung terigu, ragi, gula, fiber creme yg sudah diberi air/susu uht, pengempuk (bentuknya seperti susu bubuk), telor. Mixer sampai tercampur rata. *note masukkan fiber creme/susu sedikit demi sedikit)..
  2. ▪️masukkan mentega, lalu mixer lagi sampai kalis. Diamkan dan tutup selama 45 menit..
  3. ▪️jika sudah mengembang keluarkan udaranya, lapisi loyang dengan kertas roti lalu bentuk bulat adonannya dan disusun rapi (beri sedikit jarak). Jika adonan diberi isian cara menutupnya cukup dicubit saja sampai tertutup, pastikan rapat ya..
  4. ▪️istirahatkan lagi adonan sampai mengembang selama 30-45 menit..
  5. ▪️jika sudah mengembang masukkan ke dalam oven suhu 180 selama 20 menit. Selamat mencoba ☺️.

Di negaranya, roti ini dikenal juga dengan nama Roti Hokkaido. Olahan roti ini belakangan sedang viral di Asia, tak terkecuali Indonesia. Campurkan semua bahan kering berupa tepung, gula, dan garam, kemudian aduk. Haiii hari ini aku bikin roti sobek / roti kasur. Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti kasur/roti sobek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!