Resep Pepes Daging Tahu, Enak Banget

Diposting pada
Resep Pepes Daging Tahu, Enak Banget

Pepes Daging Tahu. Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi.

Resep Pepes Daging Tahu, Enak Banget Pepes tahu kemangi pun gak kalah lezat dari berbagai jenis pepes lainnya. Nah, kamu bisa ikuti Cocok banget buat kamu yang menghindari makan daging, nih! Resep pepes tahu – Salah satu sumber protein nabati yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah tahu.

Anda sedang mencari inspirasi resep pepes daging tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes daging tahu yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes daging tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pepes daging tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pepes daging tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pepes Daging Tahu memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pepes Daging Tahu:

  1. Ambil 250 gr daging has dalam (cincang).
  2. Ambil 1 kotak tahu.
  3. Siapkan 1 bh cabai merah besar (iris serong).
  4. Sediakan 1 bh cabai merah hijau (iris serong).
  5. Ambil 1/4 butir kelapa (diparut).
  6. Ambil 65 ml santan kara.
  7. Ambil 1 butir telur kecil.
  8. Ambil Bumbu Halus :.
  9. Gunakan 7 siung bawang merah.
  10. Siapkan 5 siung bawang putih.
  11. Gunakan 3 cm kunyit.
  12. Ambil 2 sdt butir ketumbar.
  13. Siapkan 2 bh kemiri.
  14. Gunakan 5 bh cabai rawit.
  15. Gunakan 1 sdt garam.
  16. Sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  17. Sediakan Secukupnya gula merah (me : 1/2 bulatan kecil).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Oseng kembang koll ayam yang Lezat Sekali

Teksturnya yang lembut berpadu dengan rasanya yang nikmat membuat lauk pauk ini banyak. Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Siapkan wadah, lalu masukan Tahu Putih. Haluskan tahu putih dengan memakai garpu.

Langkah-langkah membuat Pepes Daging Tahu:

  1. Cincang daging, haluskan semua bumbu (me : blender).
  2. Haluskan tahu, masukkan daging cincang, kelapa parut, bumbu halus, santan kara, telur, cabai merah dan hijau….
  3. Aduk rata..bungkus dengan daun pisang, lakukan sampai adonan habis..
  4. Kukus dengan api sedang selama 30 menit atau hingga daging matang. Angkat dan sajikan..❤️.

Pepes tahu udang mudah dibuat di rumah. Menu ini cocok untuk makan siang. Resep Pepes Daging Ayam Infoikan.com Pernah membuat resep pepes ayam kemangi? atau ingin tau cara memasak pepes tahu yang enak? Siapa sih yang menolak pepes ayam, salah satu. Resep pepes tahu paling spesial enak dengan pelengkap daun kemangi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes Daging Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!