Resep Roti Sobek Wortel Isi Selai Pisang yang Lezat

Diposting pada
Resep Roti Sobek Wortel Isi Selai Pisang yang Lezat

Roti Sobek Wortel Isi Selai Pisang. Kali ini saya ingin berbagi resep roti tawar isi pisang ,bicara tentang roti tawar tentunya. Berikut adl resep cara membuat Roti Sobek yg super lembut dengan isian selai strawberry. Dengan bahan yg ekonomis dan mudah di dapat.

Resep Roti Sobek Wortel Isi Selai Pisang yang Lezat Campurkan semua bahan kering sampai tercampur rata. Salah satunya adalah roti sobek isi krim vanila, roti sobek isi selai strawberry, blueberry, cokelat, keju dan juga selai kacang. Berikut bahan-bahan dan cara membuat roti sobek pandan yang bisa Anda pratekkan sekarang juga.

Anda sedang mencari ide resep roti sobek wortel isi selai pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek wortel isi selai pisang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek wortel isi selai pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti sobek wortel isi selai pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Kali ini saya ingin berbagi resep roti tawar isi pisang ,bicara tentang roti tawar tentunya. Berikut adl resep cara membuat Roti Sobek yg super lembut dengan isian selai strawberry. Dengan bahan yg ekonomis dan mudah di dapat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek wortel isi selai pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Wortel Isi Selai Pisang memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti Sobek Wortel Isi Selai Pisang:

  1. Sediakan 1 buah wortel uk. sedang.
  2. Siapkan 1 butir telur.
  3. Gunakan 8 sdm tepung terigu.
  4. Siapkan 1 sdt fermipan.
  5. Ambil 1 saset susu bubuk.
  6. Sediakan 1 sdm mentega.
  7. Gunakan secukupnya air es.
  8. Gunakan selai pisang.
  9. Sediakan 3 buah pisang apa saja ukuran sedang.
  10. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  11. Gunakan secukupnya air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Rice bowl ayam nanas Anti Gagal

Baca Juga : Resep Pisang Goreng Kipas Keju. Sari Roti merupakan salah satu merek roti ternama dengan produk unggulan berupa roti tawar. Ada banyak varian roti tawar yang dibuat Sari Roti, di Sari Roti Roti Tawar Double Soft. Beraroma susu, dobel lembutnya, dan lezat dikonsumsi dengan atau tanpa selai.

Langkah-langkah membuat Roti Sobek Wortel Isi Selai Pisang:

  1. Rebus wortel sampai empuk lalu blender sampai halus.
  2. Diwadah lain campurkan tepung, susu bubuk, fermipan lalu tambahkan telur dan wortel yg sudah diblender, uleni sampai setengah kalis lalu tambahkan margarin. uleni lagi hingga kalis elastis.
  3. Diamkan adonan hingga mengembang 2x lipat selama 1 jam.
  4. Sambil menunggu adonan mengembang kita bikin selai pisang, hancurkan pisang dg garpu lalu masak di teflon dg menambahkan gula dan sedikit air. masak hingga air berkurang dan selai halus.
  5. Setelah adonan mengembang kempeskan adonan lalu bentuk bulat2 (saya menjadi 8 bulatan) lalu isi dg selai pisang tadi. letakkan diloyang, jika semua sudah di beri filling lalu didiamkan lg agar mengembang 2x lipat.
  6. Panaskan kukusan, lalu masukkan adonan kedalam kukusan tunggu sekitar 35 menit. siap disajikan.

Setangkap roti tawar dengan berbagai pilihan isi selai favorit dan rasanya lezat, praktis sebagai menu sarapan atau camilan. Cokelat, Krim Keju, Selai Kacang, Pandan Sarikaya, Blueberry, Margarin Manis, Krim Stroberi, Salted Caramel, Cokelat Stroberi, Kental Manis Cokelat, Kental Manis Putih. Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai. Nah bunda bagaimana cara membuat Roti Sobek Empuk Lembut Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak roti sobek lembut berikut ini Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek wortel isi selai pisang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!