Resep Ayam tepung teriyaki, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam tepung teriyaki, Enak Banget

Ayam tepung teriyaki. Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Larutkan tepung sagu atau tepung maizena, lalu campurkan dalam daging ayam. Haloo kali ini aku bagiin resep yang biasa aku buat dirumah.

Resep Ayam tepung teriyaki, Enak Banget Rasanya tidak kalah dengan yang di restoran hokben. Resep cara membuat ayam teriyaki, salah satu menu khas asia yang populer di Indonesia. Ayam teriyaki adalah salah satu masakan ayam Jepang yang paling terkenal.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam tepung teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tepung teriyaki yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Teriyaki – Ada banyak sekali makanan olahan ayam yang bisa Anda coba buat sendiri di rumah. Larutkan tepung sagu atau tepung maizena, lalu campurkan dalam daging ayam. Haloo kali ini aku bagiin resep yang biasa aku buat dirumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tepung teriyaki, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam tepung teriyaki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam tepung teriyaki sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam tepung teriyaki menggunakan 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam tepung teriyaki:

  1. Siapkan 500 gr ayam fillet.
  2. Gunakan Tepung tapioka.
  3. Gunakan Tepung terigu.
  4. Ambil 200 ml Air.
  5. Siapkan Kecap manis.
  6. Gunakan Kecap asin.
  7. Siapkan Ladaku.
  8. Ambil Royko.
  9. Ambil 1 SDM Gula putih.
  10. Gunakan Saori teriyaki.
  11. Siapkan Cabe merah.
  12. Siapkan Bawang merah.
  13. Gunakan Bawang Bombay.
BARU  Resep ?Volcano Mashed Potato yang Sempurna

Masakan ayam teriyaki menggunakan bahan bumbu khusus seperti bawang bombay iris sehingga cita rasanya lebih enak. Bahan bumbu lainnya yakni tepung jagung, saus tiram, dan bumbu dapur. ayam tepung saus teriyaki. Ayam Tepung Teriyaki Sumber gambar: PxHere. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis.

Cara membuat Ayam tepung teriyaki:

  1. Potong dadu pada fillet.
  2. Masukan ketepung terigu dan tepung tapioka sisihkan dua mangkok celupkan keair ulang hingga 2 kali.
  3. Goreng ayam yang sudah ditepungi.
  4. Aluskan cabe bawang lalu tumis hingga matang.
  5. Masukan ayam fillet yang sudah digoreng campur kan dengan bumbu halus yang sudah matang aduk rata lalu kasih kecap,gula, penyedap,saori, sedikit air secukupnya menggunakan api kecil.
  6. Aduk sampai bumbu menyerap lalu siap disajikan.

Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam. Pada resep ini, yang akan dibahas adalah chicken. Tuang saus bumbu, aduk hingga berbau harum. Masukkan ayam tumis, aduk hingga tercampur rata dan ayam matang, angkat. Misalnya seperti tepung kanji, terigu, tapioka, maizena, dan sebagainya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam tepung teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!