Cara Gampang Membuat Roti Sobek Strawberry Bunny yang Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Roti Sobek Strawberry Bunny yang Lezat Sekali

Roti Sobek Strawberry Bunny. Campur semua bahan kecuali garam dan margarin. Roti sobek ini biasanya berbentuk panjang, lebar dan bulat mengembang, serta bertekstur lembut. Sesuai dengan namanya, roti sobek ini dapat disobek Jika tertarik, beberapa resep cara membuat roti sobek lembut berbagai varian berikut bisa menjadi pilihan.

Cara Gampang Membuat Roti Sobek Strawberry Bunny yang Lezat Sekali KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu. Roti Sobek – Di Indonesia memiliki banyak varian roti yang sangat beragam mulai dari roti tawar, roti sobek, roti manis, roti gandum, croissant, dan masih banyak lagi. Namun, yang sering kita jumpai yaitu jenis roti tawar dan roti sobek.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek strawberry bunny yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek strawberry bunny yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek strawberry bunny, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti sobek strawberry bunny enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Campur semua bahan kecuali garam dan margarin. Roti sobek ini biasanya berbentuk panjang, lebar dan bulat mengembang, serta bertekstur lembut. Sesuai dengan namanya, roti sobek ini dapat disobek Jika tertarik, beberapa resep cara membuat roti sobek lembut berbagai varian berikut bisa menjadi pilihan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti sobek strawberry bunny yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti Sobek Strawberry Bunny memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti Sobek Strawberry Bunny:

  1. Sediakan Bahan Adonan Roti.
  2. Gunakan Bahan A :.
  3. Sediakan 250 gram tepung terigu protein tinggi.
  4. Siapkan 100 gram kentang kukus (haluskan).
  5. Ambil 90 ml susu cair.
  6. Gunakan 2 butir kuning telur.
  7. Siapkan 30 gram gula pasir.
  8. Sediakan Bahan B :.
  9. Siapkan 30 gram margarin.
  10. Gunakan 1,5 sdt ragi instan.
  11. Ambil 1/4 sdt garam.
  12. Siapkan Secukupnya pasta strawberry / pewarna merah.
  13. Ambil Bahan Isian :.
  14. Ambil Secukupnya keju parut dan potongan coklat batang.
BARU  Resep Chicken salted egg Anti Gagal

Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis.

Langkah-langkah membuat Roti Sobek Strawberry Bunny:

  1. Campur semua bahan A sampai rata memakai spatula. Tutup dengan plastik atau serbet bersih. Lalu diamkan selama 6-8 jam..
  2. Setelah didiamkan adonannya, masukkan bahan B dengan urutan ragi instan, margarin, dan garam. Setelah itu bagi 2 adonan sama besar, satu adonan saya beri pasta strawberry. Diamkan sama 1 jam sampai mengembang. Setelah mengembang, kempiskan adonan lalu bagi menjadi 5 bagian/sesuai selera pada masing-masing adonan. Dibagi sesuai kebutuhan saja ya, Moms. Saya masih sisa 1 adonan saya taruh di loyang lainnya..
  3. Siapkan bahan isiannya. Lalu bulatkan..
  4. Taruh ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti. Tunggu sampai sedikit mengembang seperti gambar. Sambil menunggu proofing kedua, kita bisa memanaskan oven terlebih dahulu sehingga nanti waktu adonan masuk bisa maksimal hasilnya. Setelah 70% mengembang, sematkan telinga kelincinya.
  5. Panggang dengan api sedang cenderung besar sampai matang. Saya pakai oven tangkring selama 30-40 menit. Setelah matang, hias sesuai selera. Rotinya lembut, Moms. Selamat mencoba..

Mengapa roti ini disebut dengan roti sobek, sebab jenis roti sobek begitu mudah ketika disobek sehingga ingin menikmatinya tinggal disobek per bagiannya. Lihat ide lainnya tentang Roti, Resep roti, Makanan dan minuman. Resep Blueberry Streusel Bread aka Roti Manis Blueberry Crumble, perfect!. Pengunjung dibuat takjub menyaksikan pedagang roti sobek di Jogja bawa serta lima oven ke lokasi jualan dan langsung memasak roti di depan pelanggan. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti sobek strawberry bunny yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!