Cara Gampang Menyiapkan Tinorangsak (Ayam Rica- Rica Khas Manado), Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Tinorangsak (Ayam Rica- Rica Khas Manado), Lezat Sekali

Tinorangsak (Ayam Rica- Rica Khas Manado). Ayam tinorangsak ayam tinoransak resep ayam tinorangsak resep ayam khas manado tinorangsak resep ayam pedas ayam pedas. Tinorangsak or tinoransak is an Indonesian hot and spicy meat dish that uses specific bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. The most common meat used in tinorangsak is pork.

Cara Gampang Menyiapkan Tinorangsak (Ayam Rica- Rica Khas Manado), Lezat Sekali It is this combination that makes. Tinorangsak atau tinoransak adalah sebuah jenis hidangan daging hangat dan pedas yang memakai bumbu campuran rempah-rempah yang ditemukan dalam masakan Manado dari Sulawesi Utara, Indonesia. Daging paling umum yang dipakai dalam tinorangsak adalah daging babi.

Anda sedang mencari inspirasi resep tinorangsak (ayam rica- rica khas manado) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tinorangsak (ayam rica- rica khas manado) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam tinorangsak ayam tinoransak resep ayam tinorangsak resep ayam khas manado tinorangsak resep ayam pedas ayam pedas. Tinorangsak or tinoransak is an Indonesian hot and spicy meat dish that uses specific bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. The most common meat used in tinorangsak is pork.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tinorangsak (ayam rica- rica khas manado), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tinorangsak (ayam rica- rica khas manado) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tinorangsak (ayam rica- rica khas manado) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tinorangsak (Ayam Rica- Rica Khas Manado) memakai 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tinorangsak (Ayam Rica- Rica Khas Manado):

  1. Sediakan 1 kg ayam (me : paha bawah).
  2. Gunakan 2 sdm Minyak wijen buat menumis.
  3. Gunakan secukupnya Gula.
  4. Gunakan secukupnya Garam.
  5. Gunakan Bumbu Halus :.
  6. Ambil 10 siung bawang putih.
  7. Siapkan 5 siung bawang merah.
  8. Ambil 5 buah cabe merah kriting.
  9. Siapkan 1 ruas jahe.
  10. Siapkan 1 ruas kunyit.
  11. Gunakan 1 sdm lada.
  12. Gunakan Bumbu Cemplung :.
  13. Siapkan 10 lembar daun jeruk.
  14. Ambil 5 lembar daun kunyit.
  15. Siapkan 5 batang sereh geprek.
  16. Gunakan 1 ikat kemangi.
  17. Siapkan 15 biji cabe rawit.
BARU  Resep Jajanan Bihun Goreng Kering yang Lezat Sekali

Duo Bikin Laper dibuat puas makan di restoran makanan Manado. Semua menunya serba pedas dan kaya rempah, ada cumi hingga ayam tinoransak. Bagi pencinta makanan pedas, bisa mencoba makanan khas Manado yang terkenal pedas dan kaya akan rempah. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar.

Cara membuat Tinorangsak (Ayam Rica- Rica Khas Manado):

  1. Cuci bersih ayam dan tiriskan.
  2. Ulek bumbu halus hingga halus.
  3. Panaskan minyak sedikit buat tumis bumbu halus, sereh, daun kunyit dan daun jeruk hingga harum dan wangi.
  4. Setelah wangi masukkan ayam aduk rata tambahkan air, garam dan gula aduk rata.
  5. Setelah ayam empuk dan bumbu meresap masukkan cabe rawit dan daun kemangi tunggu mendidih segera matikan kompor lalu sajikan dengan buras atau nasi panas hmm yummy.

Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Rasa pedas, gurih dan empuk daging ayamnya terbukti sangat cocok disajikan bersama nasi dalam. Banyak sekali makanan khas manado yang paling terkenal salah satunya adalah ayam rica-rica. Kekayaan kuliner kota Manado lainnya ditunjukkan lewat keberadaan tinoransak. Tinoransak adalah masakan rumahan yang mengandung bumbu bercita rasa khas Manado, yakni pedas dan kental.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tinorangsak (ayam rica- rica khas manado) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!