Resep Roti Sobek Pandan tanpa ulen tanpa mixer yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Roti Sobek Pandan tanpa ulen tanpa mixer yang Menggugah Selera

Roti Sobek Pandan tanpa ulen tanpa mixer. Resep roti tanpa mixer super lembut pakai oven tangkring mudah dan simple. Cara Membuat Roti Sobek – Roti kasur yang lembut Untuk Pemula dan mudah tanpa mixer. JAPANESE SOFT MILK BREAD Cara membuat japanese soft milk bread ini gampang banget , tanpa mixer, tanpa ulen, dan bisa tanpa oven lho.

Resep Roti Sobek Pandan tanpa ulen tanpa mixer yang Menggugah Selera Resep Dasar Aneka Roti Tanpa Ulen Tanpa Mikser. Donat Empuk Tanpa Mixer Tanpa Ulen Takaran Sendok. atha naufal. Roti Sobek Lembut Japanese Soft Milk Bread Tanpa Mixer Tanpa Ulen Tanpa Oven Tanpa Kukusan.

Lagi mencari ide resep roti sobek pandan tanpa ulen tanpa mixer yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek pandan tanpa ulen tanpa mixer yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep roti tanpa mixer super lembut pakai oven tangkring mudah dan simple. Cara Membuat Roti Sobek – Roti kasur yang lembut Untuk Pemula dan mudah tanpa mixer. JAPANESE SOFT MILK BREAD Cara membuat japanese soft milk bread ini gampang banget , tanpa mixer, tanpa ulen, dan bisa tanpa oven lho.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek pandan tanpa ulen tanpa mixer, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti sobek pandan tanpa ulen tanpa mixer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti sobek pandan tanpa ulen tanpa mixer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti Sobek Pandan tanpa ulen tanpa mixer menggunakan 7 bahan dan 17 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti Sobek Pandan tanpa ulen tanpa mixer:

  1. Ambil 400 gram tepung terigu.
  2. Sediakan 1 sachet ragi instan (kurleb 7 gram, tiap merk beda2 gramasinya).
  3. Ambil 4 1/2 sdm gula pasir.
  4. Ambil sejumput garam.
  5. Siapkan 35 gram margarin(butter lebih enak).
  6. Gunakan 240 ml susu cair plain hangat.
  7. Siapkan 1 sdt pasta pandan.

Resep Roti Kasur Roti Sobek Tanpa Mixer. Resep Roti Sobek Oven Tangkring Metode Autolisis. Roti Jabrig Tanpa Mixer Tanpa Ulen Takaran Sendok. Resep roti sobek super lembut tanpa ulen tanpa mixer pakai oven tangkring.

Cara menyiapkan Roti Sobek Pandan tanpa ulen tanpa mixer:

  1. Campur tepung terigu, 4 sdm gula pasir dan garam,aduk rata..
  2. Larutkan 1/2 sdm gula pasir dalam susu cair hangat, lalu masukkan ragi instan, aduk rata, tunggu kurleb 10 menit, hingga berbusa..
  3. Masukkan pasta pandan dalam susu cair, aduk rata..
  4. Masukkan susu cair dalam campuran terigu,gula,dan garam. Aduk rata. Masukkan margarin, aduk rata kembali. Lalu tutup baskom dengan plastic wrap (serbet juga bisa).
  5. Nyalakan oven di suhu paling rendah (saya 60°C), masukkan baskom berisi adonan dalam oven, biarkan selama 15 menit..
  6. Setelah 15 menit,keluarkan adonan, aduk kembali adonan. Tutup lagi dengan plastic wrap, masukkan kembali ke oven selama 10 menit..
  7. Setelah 10 menit, keluarkan, aduk2 kembali adonan sebentar, tutup kembali, dan masukkan ke dalam oven lagi selama 10 menit..
  8. Setelah 10 menit,keluarkan dari oven. pada tahap ini seharusnya adonan sudah menjadi kalis. Uleni sebentar,tutup dengan plastic wrap, lalu masukkan ke dalam oven suhu 60°C selama 20 menit (mengembang 2x lipat)..
  9. Taburi alas kerja dan permukaan adonan dengan sedikit terigu,keluarkan adonan ke alas kerja. jika adonan sedikit lengket,taburi terigu, uleni sebentar dengan tangan..
  10. Bagi adonan menjadi 12 bagian. Bulat2kan lalu tata di loyang..
  11. Tutup loyang dengan plastic wrap, masukkan ke dalam oven dengan suhu 60°C selama 20 menit..
  12. Keluarkan loyang dari oven, panaskan oven di suhu 160°C. Lepas plastic wrap..
  13. Jika oven telah panas, masukkan loyang, panggang adonan selama 18-20 menit..
  14. Roti sobek siap disajikan..
  15. Tips: Jika tidak mau menggunakan oven, untuk resting adonan,bisa dibiarkan di suhu ruangan (kalo tinggal di indonesia bisa,kalo di tempat saya lagi musim dingin,jadi harus pake oven). 3x resting adonan pertama selama 20 menit. Setelah itu untuk biarkan hingga adonan mengembang 2x lipat selama kurleb 2 jam. Lalu setelah adonan dibentuk bulat dan ditata di loyang, proofing kembali selama 1-2 jam. Baru bisa dipanggang di oven.
  16. Jika mau diisi nutella, bisa dipersiapkan 30 menit sebelum adonan dibagi 12. Letakkan tiap 1 sdm nutella pada piring atau alas datar sebanyak 12 biji, diamkan di freezer selama 30 menit. Jika adonan sudah dibulat2, keluarkan nutella, masukkan ke dalam adonan, bulatkan kembali. Tata dalam loyang..
  17. Untuk percobaan kedua, adonan saya coba resting di oven hanya 2x selama 10 menit, lalu langsung proofing selama 20-25 menit di suhu 60°C. Setelah mengembang 2x lipat, adonan mau saya bagi2, agak sedikit lengket,tapi saya taburi sedikit terigu, uleni sebentar,jadi kalis sendiri. Setelah itu adonan saya bagi jadi 12, saya isi nutella, tata di loyang, proofing lagi 20 menit di suhu 60°.Taburi gula halus, lalu saya panggang selama 18 menit di suhu 160°. Dan hasilnya tetap lembut dan empuk..
BARU  Resep Ayam ungkep bumbu kuning siap goreng #8 yang Enak

Donat Empuk Tanpa Mixer Tanpa Ulen Takaran Sendok. Brownies Kukus Simple Tanpa Mixer Tanpa Telur. Bolu Kukus Marmer Pandan Coffee Enak Dan Lembut. Terbukti Lembut Roti Dengan Metode All In One Tanpa Ulen Beef Floss Bom Bun. Resep Roti Sobek Roti Kasur Tanpa Mixer.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Sobek Pandan tanpa ulen tanpa mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!