Langkah Mudah untuk Membuat Roti sobek manis (no Oven,pakai kaleng bekas) Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Roti sobek manis (no Oven,pakai kaleng bekas) Anti Gagal

Roti sobek manis (no Oven,pakai kaleng bekas). Hai bunda, kali ini aku mencoba resep roti sobek tanpa oven, namun menggunakan panci presto yang udah rusak, chek bahannya yah semoga bermanfaat. Yuk bikin. roti nya lembut pisang nya legit dan manis. yummm. Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis.

Langkah Mudah untuk Membuat Roti sobek manis (no Oven,pakai kaleng bekas) Anti Gagal Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Roti adalah makanan kesukaan aku banget, apalagi roti yang dipakein butter kemudian di tabur meises coklat. Siapkan wadah, masukkan tepung cakra, gula pasir, ragi instant, telur dan susu cair.

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek manis (no oven,pakai kaleng bekas) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek manis (no oven,pakai kaleng bekas) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek manis (no oven,pakai kaleng bekas), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti sobek manis (no oven,pakai kaleng bekas) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Hai bunda, kali ini aku mencoba resep roti sobek tanpa oven, namun menggunakan panci presto yang udah rusak, chek bahannya yah semoga bermanfaat. Yuk bikin. roti nya lembut pisang nya legit dan manis. yummm. Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti sobek manis (no oven,pakai kaleng bekas) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti sobek manis (no Oven,pakai kaleng bekas) memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti sobek manis (no Oven,pakai kaleng bekas):

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Gunakan 15 sdm tepung terigu.
  3. Gunakan 1 sdt ragi instan(fermipan).
  4. Ambil 8 sdm gula pasir.
  5. Gunakan 150 ml air hangat.
  6. Sediakan Bahan B.
  7. Ambil 2 sdm margarin.
  8. Sediakan Bahan C.
  9. Sediakan 100 grm keju cheddar.
  10. Ambil 1 bh kuning telur.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor ayam, Enak

Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek.

Cara membuat Roti sobek manis (no Oven,pakai kaleng bekas):

  1. Aktifkan ragi bersama gula dan air hangat selama 10 menit sampai berbuih, lalu dalam wadah berisi terigu masukkan ragi dan uleni hingga setengah kalis. Lalu tambahkan margarin, uleni kembali sampai kalis elastis, bulatkan diamkan dengan ditutup rapat selama 15 menit hingga mengembang..
  2. .
  3. Kemudian kempiskan adonan dengan jari, dan bagi adonan menjadi 10 bulatan, isi dengan parutan keju, letakkan dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan terigu tipis dan merata..
  4. .
  5. Lalu diamkan dan tutup rapat selama 15 menit hingga mengembang, lalu panaskan kaleng dengan didalamnya dilapisi tutup panci bekas dengan api paling kecil..
  6. Sesaat sebelum dipanggang, olesi adonan dengan kuning telur, lalu panggang dan tutup hanya di taruh di atasnya tidak sampai terkunci selama 45 menit.
  7. Setalah 45 menit, lihat bagian pinggir dan atas jika sudah kuning itu tandanya sudah matang. Matikan api, dan angkat untuk disajikan. Selamat mencoba..?.
  8. .

Roti ini tergolong praktis karena sering Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak. Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut. Roti sobek cocok disimpan untuk persediaan makanan Makannya ditemani kopi, teh atau susu. Olesi permukaan adonan dengan susu dan taburi dengan keju dan choco chips. Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti sobek manis (no oven,pakai kaleng bekas) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!