Bagaimana Menyiapkan Roti Pandan Isi Kelapa (roti sobek), Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Roti Pandan Isi Kelapa (roti sobek), Lezat Sekali

Roti Pandan Isi Kelapa (roti sobek). Resep Roti Pandan Tanpa Oven No Oven Pandan Buns Trivina Kitchen. Empuk Anti Kempes Resep Roti Sobek Tanpa Oven Isi Ovomaltine. Cara Membuat Roti Goreng Unti Kelapa Empuk Dan Lembut.

Bagaimana Menyiapkan Roti Pandan Isi Kelapa (roti sobek), Lezat Sekali Itulah resep mudah membuat roti sobek pandang yang empuk dan lembut. Gak cuma enak dibuat menu sarapan, roti ini bisa jadi teman sambil ngeteh sore, lho. Baca Juga: Cara Mudah Membuat Roti Sobek Tanpa Oven, Hasilnya Lembut Banget.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti pandan isi kelapa (roti sobek) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti pandan isi kelapa (roti sobek) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti pandan isi kelapa (roti sobek), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti pandan isi kelapa (roti sobek) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Roti Pandan Tanpa Oven No Oven Pandan Buns Trivina Kitchen. Empuk Anti Kempes Resep Roti Sobek Tanpa Oven Isi Ovomaltine. Cara Membuat Roti Goreng Unti Kelapa Empuk Dan Lembut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti pandan isi kelapa (roti sobek) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti Pandan Isi Kelapa (roti sobek) memakai 25 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Pandan Isi Kelapa (roti sobek):

  1. Sediakan Bahan A (DOUGH).
  2. Ambil 300 gram tepung trigu pro tinggi.
  3. Sediakan 150 ml santan.
  4. Ambil 35 gram margarin.
  5. Ambil 30 gram gula pasir.
  6. Gunakan 1 butir telur.
  7. Ambil 2 gram garam.
  8. Ambil 3 gram ragi instant.
  9. Gunakan secukupnya pasta pandan.
  10. Gunakan Bahan B (ISIAN).
  11. Gunakan 90 gram kelapa parut kering.
  12. Siapkan 150 ml air.
  13. Gunakan 1/2 sdm margarin.
  14. Gunakan 50 gram gula pasir.
  15. Siapkan 1/2 sdt vanilli bubuk.
  16. Sediakan 1/3 sdt garam.
  17. Ambil Bahan C (TOPPING).
  18. Ambil 25 gram tepung trigu (pro sedang).
  19. Gunakan 3 sdm margarin cair.
  20. Gunakan 4 sdm minyak goreng.
  21. Siapkan 20 gram gula halus.
  22. Gunakan 1/2 sdt vanilla ekstra.
  23. Gunakan Bahan D (OLESAN).
  24. Siapkan 15 ml air.
  25. Sediakan 1 kuning telur.

Cara Membuat Roti Goreng Isi Kelapa. Bolu Agar Agar Kukus Super Lembut Takaran Sendok. Nikmati lezat dan nikmatnya hidangan bakpao isi kelapa dirumah anda. Dengan resep mudah dan praktis kali ini anda akan dapat membuat sendiri hidangan ini dirumah.

Langkah-langkah membuat Roti Pandan Isi Kelapa (roti sobek):

  1. Siapkan bahan (bahan C lupa tidak kefoto).
  2. Siapkan dulu untuk bahan A, Campurkan santan,telur,pasta pandan dan gula pasir aduk rata, siapkan wadah Tuang tepung trigu,garam dan ragi instant aduk rata,masukkan campuran santan tadi aduk dan uleni sampai setengah kalis,masukkan margarin,uleni kembali sampai kalis.
  3. Setelah kalis bentuk bulatan,tutup adonan diamkan selama 50 menit(mengembang).
  4. Buat untuk Bahan B (isian kelapa) karena aku tidak ada kelapa parut segar jadi pakai kelapa parut kering dan di tambah air.Siapkan wadah/panci /teflon campurkan semua bahan masak sampai air menyusut dan kelapa kering lembab (bukan kering seperti di jemur,tapi kering lembab ya).masak dengan api kecil saja.setelah itu dinginkan.
  5. Buat bahan C,campurkan semua bahan aduk rata lalu masukkan ke dalam pastik segi tiga.
  6. Setelah adonan mengembang,bagi jadi 9 bagian (kurang lebih dough 61 gram).Rapikan adonan dengan cara di lipat ke dalam lalu bentuk bulatan(rounding).Tutup dengan plastik diamkan selama 15 menit.
  7. Setelah di diamkan ambil 1 bagian sedikit pipihkan beri isian kelapa tadi secukupnya (aku pakai 1 sdm) lalu rekatkan.
  8. Susun rapi di loyang,lalu tutup dengan plastik diamkan selama 40 menit (mengembang 2x lipat).
  9. Setelah mengembang olesi dengan bahan D sampai merata,lalu semprotkan bahan C di atas roti.
  10. Panaskan oven selama 10 menit api atas bawah suhu 200°C lalu panggang roti dengan api bawah selama 15 menit dan dengan api atas selama 10 menit(sesuaikan dengan oven teman"..
  11. Semoga bermanfaat,Selamat mencoba,Setelah matang keluarkan dari loyang taruh di atas rak pendingin,dan setelah dingin kemas dalam plastik biar roti tidak kering.Tekstur rotinya ini sangat lembut & empuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Ayam pop sedap gurih yang Lezat

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Bakpao Pandan Isi Kelapa yang Sedap, Lembut dan Juga Mengembang. Roti Sobek Kukus Ubi Ungu Isi Coklat Keju Ala Mommy Anna. Resep Cara Membuat Biapong Bakpao Isi Unti Kelapa Manado Yang Mudah. Kue Lapis Ubi Kuning Legit Dan Kenyal Ala Mommy Anna Kue Lapis Ubi Jalar Kuning..kali ini aku bikin roti sobek pandan dengan isian pisang yang enak banget, rotinya lembut rasanya bikin nagih banget ? Bahan bahan yang mudah, serta cara bikin nya yang gampang gak pake di ulen lama" cocok banget buat para pemula atau yang mau bikin roti sobek dirumah yah ? Maka dari itu. Cokelat, Krim Keju, Selai Kacang, Pandan Sarikaya, Blueberry, Margarin Manis, Krim Stroberi, Salted Caramel, Cokelat Stroberi, Kental Manis Cokelat, Kental Manis Putih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Pandan Isi Kelapa (roti sobek) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!